January 29, 2012

My whole week

Bahasa Indonesia - English - Bahasa Indonesia - English - Bahasa Indonesia - English ?!
I think I would like to wrote my daily activities for a weeks here using Bahasa Indonesia and bit of English, ya~ I hope that you would understand what I mean. I hope so. Just pray for it. Hahaha

For this week and last week, I felt like my body wasn't mine.
My body was being controlled by something that we call D-E-S-I-R-E, P-A-S-S-I-O-N, and F-A-T-E.
Started from Monday and ended with Sunday, my day is only fulfilled with study, stUDY, and STUDY. No playing, no blogging, no browsing (except for my presentation's material), no eating at the restaurant, no taking photo, no smiling, no sleeping, and no feeding my stomach (IMPOSSIBLE -?!). I lost my appetite for touching/browsing/playing game more than 2 hours. More than 2 hours, it means that I got my own penalty (I made it by myself).

To showing what I feel at that time, I drew something inside my sketch book :

It was my first drawing.
It meant that for several days ago, I got a problem with myself till I couldn't stand it anymore and made me little worry, stress and thinking too much about how to solve the problems. Sometimes, I hate to shared it to my friends, but sometimes I need to shared it with them. But, for this thing, I think I couldn't share it to some friends that I thought they were a bit talked too much in a public area. Hmmm~

I didn't know how to explain my feeling at that time.
So, I wrote it on my sketch book too, but I didn't draw anything with it.
The reason why I didn't put any decorations there because my mood was not good to drawing and blogging and one more (!) studying. Hmmm~ I need back my holiday. Now, I need a rest time which called HOLIDAY and I need it now!!!

My Sunday is a day which I loved more than another day in a week.
Sunday meant is time to rest, to sleep all day long, to be lazy, to play any games that I had, to draw more than usual, to eat lots of dessert, to do something that I like, to help my mom out, and to study (finally, I said it). Okay, perhaps you wanted to know about the weather in Indonesia, this months included to the rain season and rain season is the weather that I like most than dry season. RAIN Season = SLEEP Tight. Hahaha




Have a nice day!
And Thanks for visiting my Blog

January 23, 2012

Might be a busy week ever

Okay!
Mungkin minggu-minggu ini dan minggu depannya dan mungkin minggu lusanya lagi, mungkin jadwal gua untuk memposting di Blog gua akan semakin jarang. Lebih jarang dari yang akhir-akhir ini. Kenapa? Mungkin karena gua nggak sempet buat nulis sesuatu didalem Blog gua sendiri. Mungkin gua akan berkutat dengan mata pelajaran yang gua senangi maupun yang nggak gua senangi. Jadi intinya mah, minggu ini nggak boleh menyerah deh buat diri gua sendiri.

Gua bersyukur banget karena hari ini merupakan Hari Imlek (Chainese New Year).
Bersyukur banget kepada Allah SWT, karena-Nya hari ini jadi hari libur yang menurut gua, yaa . . .lumayan bisa bikin gua seneng deh. Tadi pagi aja, hujan udah mengguyur Kota Bogor! Pertanda berkah untuk yang ngerayain Imlek tahun ini (kayanya itu juga). 

Hari ini, gua hanya berkurung diri dikamar aja.
Keluar juga hanya untuk beli makan *berhubung Ibu gua nggak masak di Hari Imlek ini.
Paginya sebelum gua tidur lagi (sekitar jam 7 lah~), gua sempet gambar dulu! Hehhe :

Gua gambar ini gara-gara diluar lagi hujan yang lumayan besar.
Sebenarnya juga, gua mesti keluar rumah untuk membeli sesuatu. Tapi, berhubung hujan dan hawa tidur dateng ke gua, ya alhasil gua nggak jadi pergi deh. Hehehe- kata Ibu gua juga, Cici yang jualan lagi pada ngerayain Imlek. Hmmm~

Terus, siangnya gua gambar yang satu ini :







Have a nice day!
And Thanks for visiting my Blog

January 22, 2012

TO ITB

Let's make a deal !
Today I'll post my activity using Bahasa Indonesia, ya~
Because I have lots of thing that I really wanted to share it to you here.
So, I hope you'll enjoy my writing :


Entah gua mau mulai cerita gua dari mana.
Yang pasti, hari ini tuh ada TO di Regina Pacis. Penyelenggaranya : Forum Komunikasi Mahasiswa ITB Bogor, di Sponsori oleh NF (Nurul Fikri). Yaaaa, dari Sponsornya aja gua udah bisa ngebayangin jenis soal seperti apa yang akan keluar di TO itu. Pasti syusyah syekali. Jadi gua banyak berdo'a aja deh buat yang satu ini. 

oh ya !
Motto anak SAPPK itu : "TMB - Tanpa Mimpi Buruk", yang artinya adalah mereka nggak pernah bisa tidur pulas dalam 24 jam yang tersedia. Waaaah~ seru.

Awalnya, gua nggak tau mau sama siapa. Yaaa, bermodalkan kenekatan gua untuk mengikuti Try Out SNMPTN ITB di Regina Pacis, akhirnya pada malam sebelum hari ini, gua sms Shella (temen sekolah gua dan temen les gua dan ex-classmates gua waktu kelas XI -gua rasa point yang ini nggak ada unsur pentingnya sama sekali) dan bilang kalau gua mau bareng sama dia berhubung gua nggak punya temen barengan. Intinya, pagi ini gua udah telat dan . . . hampir aja gua nggak bisa masuk gerbang itu sekolahan.

Gua seruangan sama Shella dan temen sekolah gua yang lainnya.
Namun yang bikin miris adalah . . . . gua duduk di bangku paling depan deket meja pengawas (udah biasa sih. Jadi nggak terlalu down) dan gua terpisah jauh serta sendiri pula! Maksudnya adalah. . . nomor peserta gua itu, merupakan akhir dari temen-temen gua yang nomor peserta jauh dibelakang gua namun masih satu ruangan. Jadi . . ibarat tembok pemisah antara sekolah gua dengan sekolah lain, ya itu GUA! syedih syekali . . ya udah deh. Gua optimis aja, kalau gua bisa ngerjain sendiri tanpa bantuan mereka. Kesimpulannya, percaya sama diri sendiri aja. Hmmm . . .~ Tapi, ujung-ujungnya gua rada ngeliat punya temen gua sih. Hehehe- copast. Cuma 4 soal kok!? -tetep ngebela diri sendiri.

Ditengah waktu ngerjain soal itu, kakak-kakak pengawas yang notabennya mayoritas laki-laki (emang laki-laki semua sih kenyataannya) ngetawain *yaaa, gua rasa dia ngetawain gua. Abis, arah duduk  mereka ke arah bangku gua sih! Ada kakak-kakak (cowok!) lumayan lah~ (eh, nggak! nggak! not talked about boys here. My friends will teasing me at school) Terus, kakak pengawas utama kelas gua nulis : "JANGAN DIBACA, FOKUS!" -zzz- kalimat itu ngingetin gua sama segerombolan pelawak dikelas gua yang suka bilang : "JANGAN LIATIN GUA! JANGAN LIATIN GUA!" -yang intinya, mereka pengen diliatin. HAH! Waktu telah berlalu hingga bel pun berdentang dengan kencangnya. Menandakan waktu telah habis dan kita mesti, kudu, harus, wajib langsung ke aula Recis *sebutan untuk Regina Pacis. EH! Ditengah perjalanan ke sana, gua berpapasan sama mantan temen les gua (cowok. secara, dulu waktu gua kelas XI, ditempat les gua, nggak ada ceweknya! Cowok semua. Yaaaa, bisa dibilang gua jadi kembang desanya, gitu. Sampai-sampai guru mate di tempat les gua yang dulu bilang : "Wah! Sekarang kelas ini sudah ada istrinya. Tidak perjaka lagi." haha-ngertikan~), ketemu sama temen les gua yang sekarang, ketemu temen SD, ketemu sama temen TK, ketemu sama kakak-kakak yang promosiin ITB ke sekolah waktu itu, dan . . . masih banyak lagi.

Tapi, kenapa gua ngerasa seperi alien ya, disana?
Asing banget, gitu!
Tapi, waktu acara tanya-jawab di Fakultas masing-masing, awalnya tuh gua malu-malu banget karena nggak ada orang yang jalan ke arah Fakultas SAPPK. Sedih banget. Alhasil, gua mundur lagi dan nungguin ada anak yang masuk ke arah Fakultas SAPPK. Padahal tuh ya, ada kakak-kakak yang udah ngeliatin gua dari arah SAPPK itu! Hahaha- ternyata dia kakak-kakak yang waktu itu promosi ke kelas gua. Nggak lama setelah gua mengambil langkah seribu ke belakang, ada deh anak yang masuk ke arah Fakultas SAPPK. Ternyata di dalemnya itu udah ada beberapa orang yang siap ngedengerin penjelasan dari kakak-kakak pembimbing. Yaaa . . . gua masuk aja ke situ. Eh, tiba-tiba ada yang nyoel gua dari belakang dan percakapan pun tercipta:
"Eh, kamu mau masuk apa?"
"Arsi -singkatan Architecture. Kalau kamu?"
"Antara Arsi sama Planalogi."
"Ooo . . . sekolah dimana?"
"Di SMAN 1 . . . Bekasi." (gua udah deg-degan tuh dia mau bilang SMANSA Bogor)
"Ooo . . jauh ya."
"Kalau kamu sekolah dimana?"
"Di SMAN 7 Bogor."
"Ooo . . . banyak orang Bogor yang ikut~"
"Namanya siapa?" sambil mengarahkan tangan ke perempuan sebayaku
"Gendis. Kamu?"
"Uta. U - T - A." bibir gua sambil monyong-monyong ngeja nama gua sendiri. Kenapa? Karena kalau sepintas ngedenger nama gua, mungkin orang lain akan manggil gua dengan nama Ulfa, Ulta, atau bahkan Unta. Ya, ya, ya~ Sebenernya tuh, gua pengen banget nanya ke kakak pembimbing tentang : Dimana sih kita bisa membeli barang-barang untuk membuat maket?! Tapi, udah times is up sih! Jadi nggak sempet deh.

Langsung ngomongin ke akhir aja kali ya.
Kalian mesti tau kalau soal NF itu bikin kita Istigfar dan panas dingin dan pusing waktu mikir apa jawabannya. Dan . . . temen gua yang satu ini, selalu mendapatkan peringkat pertama di setiap TO NF yang rutin diadakan setiap bulannya (secara, dia satu bimbel sama gua -meski beda cabang). Namanya ?! UDIN! UDIN . . .(gua lupa nama lengkapnya). Ya ampun . . ~ orangnya biasa banget! Tapi otaknya?! Please, jangan ditanya. Udah encer banget! Unexpected banget lah~ setiap ada TO NF, dia selalu berada dilembar pertama pengumuman (berarti dia nggak perlu susah-susah ngeliat nama dia ada di lembar ke berapa), selalu di urutan pertama (nah, yang ini merupakan hal yang wooooow banget buat gua *kalau gua jadi dia itu juga), dan nilainya selalu diatas 750! -total nilainya. Ya ampiun! Bikin histeris hati gua yang meraung-raung dan membayangkan kapan gua bisa diperingkat pertama TO se-Bogor?! Hmmm~ Ditambah lagi (ini point yang terakhir) dia merupakan anak SMAKBO. Waaaw! Itu sekolah yang cukup, bisa dibilang 11-12 sama SMANSA Bogor deh. Selamet ya Udin. Kayanya posisi pertama TO NF mau pun TO ITB memang udah jadi milik lu.





Have a nice day!
And Thanks for visiting my Blog

January 11, 2012

Right in front of me

Hari ini . . . gua biasa aja.
Nggak ada yang menarik dalam keseharian gua, kecuali penyakit gua yang semakin menjadi-jadi setiap detiknya. Mulai dari hari Minggu kemarin, gua terkena penyakit batuk. Batuk yang kalau orang ngedengernya bakalan marah. Hahaha . Alhasil, gua tersiksa banget pagi sama sore ini. 

Paginya, waktu gua mau berangkat ke sekolah, otomatis kita mesti naik angkot.
Dan . . . , diangkot itu, gua udah berusaha menarik nafas sedalam-dalamnya agar gua nggak batuk didalam angkot itu. Eh, tapi! Ya ampun, gua nggak bisa tahan sama debu yang masuk ke kerongkongan gua. Yaaa . . . alhasil gua cepet-cepet ngambil sapu tangan didalam tas gua *kaya orang kehabisan udara didalam air. Udah deh, orang-orang diangkot pada ngeliatin gua. Hmmm  . . . Ini dia yang saya nggak suka dengan penyakit ini. But, Thank You Allah, because You already gave this illness even I don't like it. It meant that Allah still remember me. Thank You Allah . . . 

Sorenya, waktu les!
Bete abis. Ternyata gua udah telat!
Sebelum gua ke tempat les, gua melakukan kunjungan rutin ke rumah nenek gua yang letaknya nggak jauh dari tempat les gua. Yaaaa . . .,lumayanlah~ itung-itung istirahat. Berhubung di Bogor itu hujan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, maka waktu siang itu udaranya dingiiiiiiiin banget. Karena gua jalan kaki dari gerbang perumahan militer nenek gua (niatnya sih irit, tapi malah cape), jadi pas nyampe rumah nenek gua, hampir semua baju gua lumayan basah penuh dengan keringat (karena, emang dari sekolah, gua udah pake jaket gua yang tebel . . ,gitu -berhubung lagi sakit juga). Alhasil, gua memilih untuk tiduran dilantai. Eh, gua malah terserang masuk angin deh sekarang! Emang! Emang ini salah gua. Hmmm . .  Ditambah lagi, gua belum makan siang. Makin parah aja deh~

Kenapa berjudul 'Right in front of me' ?!
Nah, ini beberapa dari sekian banyak alasan gua menjuduli (?) posting gua dengan nama tsb :
  1. National Examination was right in front of us (Senior High School students) which we will faced it 2 months later (more less). Nggak kerasa banget kalau kita (gua dan temen-temen kelas gua) udah ngelewatin setengah tahun bersama tanpa kita sadari. Yang namanya dimarahin guru, disayang guru, dikerjain guru, itu kita rasain bersama-sama sampe kita nggak mau mengungkit atau bahkan mengingatnya kembali. HAHAHA
  2. School Annual Book photo session showed up yesterday. Sebenernya tuh, tadi itu temen-temen a.k.a anak G4UL kelas gua pada ngerundingin masalah Buku Tahunan ini sama kita-kita. Berhubung gua nggka mau yang repot-repot alias mesti pake rok, etc. Alhasil, gua pilih subtema 'sepeda' dari maintema yang ada. Sebenernya juga, gua nggak terlalu setuju sama maintema dari kelas gua sendiri. Tapi, ya udahlah ya~ dari pada nggak adua!?
  3. SNMPTN which seems like a monster or more, but I haven't prepare anything about it. SNMPTN was like an enemy for almost Indonesian School Students. Because . . if we failed, Mr. Hopeless suddenly came and laughing around us. That's the way how I imagine it. SNMPTN itu, soalnya bikin hati istigfar terus, udah mah kalau salah -1! Tapi kalau bener, syukur Alhamdulillah~ dapet point 4. Hmmm . . .,jadi menurut gua intinya mah harus banyak berlatih sih. Semangat buat diri gua sendiri! uyeeey!
  4. Berbagai Ujian Praktek siap dilahap setiap pertemuan sama Guru Mapel. Pasti setiap ketemu guru disekolah, selalu bilang "Jangan lupa, Ujian Praktek . . . . akan dilaksanakan setiap SKBM berlangsung. Jadi, mulai minggu depan ya~" -OMIJOT! Nggak banget~ Jadi kelas XII itu nggak enak. Salah bagi orang yang berpendapat kalau jadi kelas XII itu enak, karena nggak perlu bawa terlalu banyak buku ke sekolah. Buat gua, yang namanya sekolah itu mesti bawa buku pelajaran sama pasangannya, yaitu buku paket. Tapi, kebanyakkan temen-temen sekolah gua, mereka cuma bawa 2 atau 3 buku tulis aja ke sekolah. Itu mah! Namanya bukan pelajar! Tapi les. Jadi, buat kalian yang sering bolos, jangan pernah ngarepin nilai 'wah' ya diwaktu pembagian rapot! Soalnya, orang yang rajin masuk ke sekolah aja belum tentu gampang dapet nilai 'wah' dari guru mapel. Pikir 2x deh kalau mau bolos.




Have a nice day!
And Thanks for visiting my Blog

January 10, 2012

say it bad luck?

Iiii . . .
Started from yesterday, I got lots of unlucky things both in school and home.
I hate my yesterday more than the subjects that I learned yesterday. Did you know?! -I knew that you don't even know about my day. because we were in the different country and island, isn't it?!- Yesterday morning when I ate my breakfast in the classroom (and my friend just watching me eaten whole of my lunch box) and before the flag ceremony held, unfortunately I dropped my drink bottle which I brought from home with the hot-cold water inside (!?). My table and chair getting wet in that time and my friends just watching me from 1 table in front of my table. And kept saying : "Utha . . . come on! let's go to hall." di dalem hati gua, gua ngarepin banget mereka bantuin gua. Tapi nyatanya?! NOPE. uaaa . . sedih abis, cuy. Finally, most of my classmates only passed me away and kept walking into the school's hall. I wished I could have gotten a help from my friends.

So, my decision that time is leave it now and clean it after the flag ceremony ended.
Keputusan yang baik, bukan?
Salah satu temen gua nyaranin agar gua minjem lap pel ke bapak penjaga sekolah, tapi gua nggak mau merepotkan mereka dengan tragedi tumpahnya air minum gua. Untungnya, gua cuma bawa air bening doang. Coba kalau gua bawa air putih (susu), air kotor (bajigur), air manis (teh) atau air liur (?) kan bisa berabe. Nanti Bapaknya bisa ngomelin gua dan gua akan diliatin sama temen sekelas. Alhasil, mereka ngomongin gua, dan . . . END.

And let's move to my unlucky day which happened yesterday.
After the flag ceremony ended, one of my friend scared me with : "Utha . . . your shoulders had a circle in the top sides. Like this one. . " -she showed me which part of my shoulders. Ini merupakan unlucky things ke-3 gua. And . . . before the teacher attended to the classroom, I decided to clean it up as quickly as I can and . . foala! In that time my uniform gotten wet instantly (read : SEDIH).

My fourth unlucky things is . . . I couldn't sleep at My Grandparent's house.
The reason is . . my cousin has visited my Grandparent's house too yesterday and he asked me to play around with him and it meant that I should kept my eyes ON. hmmm . . ~ but a weird things happened on yesterday! I lost my appetite once more! ahahaha! That's why My Grandma never forgot to reminds me to get my lunch there. hehehe

The fifth one is no other than My Big Brother.
When I arrived home, changed my uniform, and I went to the kitchen immediately after I smell something which came from my kitchen. Terus gua cuma ngeliatin kakak gua dan seonggok telur yang sudah tergoreng dengan warna cantik (cantik menurut para presenter TV yang demennya liatin masakkan ke WNI). Kakak gua nggak lama bilang : "Awas de, minyaknya panas." Terus ngelanjutin naro wajan dideket tangan gua. Setelah itu, dia bilang lagi : "Ta, awas geura! Gua teh belum tidur!" -HAAAAH ! !- yang satu ini, kalian mesti garis bawahi. Orang mah, kalau belum tidur ya pasti bakal langsung tidur! Tapi kakak gua (!?) dia bilang belum tidur, tapi aksi yang dia lakukan adalah makan. Yaaa . . ,gua jawab aja : "Terus, salah Utha?!" -nggak ngerti deh sama Kakak gua. Ya kalau marah, bilang aja marah. Ya kalau laper, bilang aja laper. Jangan makan sama laper dijadiin satu kesatuan! Udah jelas beda!

MY last unlucky things is my dad got angry after arrives home.
Ayah gua marah sama gua. Kenapa?
Yang dimana bentar lagi UN dan SNMPTN udah di depan mata, tapi gua nggak kunjung megang buku pelajaran, malah megang laptop. Hmmm . . . ~
Hampura atuh, ayah. . . .




# Now Playing : Everything's alright - IU

Have a nice day!
And Thanks for visiting my Blog

January 07, 2012

The Borrower Arrietty - 借りぐらしのアリエッティ

It was long long long long time ago I postponed to watch any anime, drama, or movie from Japan. And this feeling showed up again since 3days ago. And started yesterday, I watch a movie made by Studio Ghibli (my favorite Japanese animation and movie studio) named The Borrower Arrietty or known as 借りぐらしのアリエッティ, Kari-gurashi no Arietti.


Synopsis :
This story talked about a small people who lived inside the house which located in the village. The y lived under the floorboards. A boy named Shō arrives at his mother's house when his mother child, to live with aunt Sadako. When Shō leaves the car, he sees a cat trying to attack something in the bushes, but the cat leaves after being attacked by a crow. Shō goes to see what's the cat was trying to attack. He then sees a Borrower named Arrietty.

Voice cast :
  • Shida Mirai as Arrietty
  • Kamiki Ryunosuke as Shō
  • Ōtake Shinobu as Homily -Arrietty's mother
  • Miura Tomokazu as Pod - Arrietty's father
  • Takeshita Keiko as Sadako
  • Fujiwara Tatsuya as Spiller
  • Kiki Kirin as Haru
To know more about this movie, click here.

Here some scenes which I took from the movie :

In here, Shō looks handsome with his calm faces.
 That's why I paused this scene and took it as my collection. hahaha

This is a scene when Arrietty rescued her mother which taken by aunt Sadako.

Arrietty's kitchen stuffs is reminded me to my collection inside the shelf.
It looks cuteeeeeeeee

The reason why I took this picture is only because I like the decorations of this house.
Looks really homy (?!) -hohoho

     
Those pictures which I took before Arrietty say "Goodbye~" to Shō.
And a souvenir for Arrietty which Shō gave is a sugar cube. Why? Because when they met for the first time, Arrietty drops the sugar cube inside Shō's room.

Okay, I watch this movie today (for the last part of it) at this link.
This link had lots of movies, dramas, and cartoons as well. That's why I'd like to watch any film here. I recommended this movie to you





Have a nice day!
And Thanks for visiting my Blog