September 30, 2014

malam perancangan
//plan : begadang//
*namun 'tumbang' dipertengahan*



hari ini G30S/PKI, man!
*kalian masih pada inget gaa?*
mayoritas temen gue ketika ditanya: "hari ini hari apa coba?" dengan semangat mereka ngejawab: "selasa! emang kenapa tha?" -intermezzo

September 25, 2014

friday night

ngerjain tugas, lagi, lagi, dan lagi.
yang bikin beda cuma satu,
markasnya di kost-an cantiiiik.

//and now, it ends with doing a sleep overs in tiwi's room//
bisa jadi minggu depan bakal begini lagi. lagi. dan lagi.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

friday's morning incident

jadi gini ceritanya.
gue sama dhita, malam itu kita ngga bisa tidur meski mata udah lelah. namun cantik, kita suruh tidur duluan (ya, you know laa. she had lots of work to do in campus. so, she's kind-of-busy person I ever met). alhasil, gue sama dhita baru bisa tidur jam 01:30am.
ini sudah Jum'at.
.Jum'at.
//jum-at//
(okay enough)
nada ringtone hp someone 'berhasil' membangunkan gue sama dhita yang baru mulai tidur 1 jam sebelumnya. "it's a prank!" alarm siapaaaaa?? gue males banget buat matiin itu hp, tapi dering-annya itu makin besar dan kencaaaang. ngga lama kemudian, dhita mulai bangun dan nyari hp itu. karena belum bisa nemu-in juga, ya terpaksa gue ikutan 'melek'.

gue   (g)  : itu hp siapa dhit? (masih dalam keadaan tiduran)
dhita (d)  : cantik.
g             : halaaaah~ liat tuh. yang punyanya aja masih tidur lelap gitu. ngga denger apa dia?
d             : dimana ya trid? apa nyelip di kasur kita?
g             : kalau denger suaranya sih, dari arah sana (sambil nunjuk ke arah kepala cantik)
d             : ngga ada trid. ditaro dimana yah? (sambil ngebangunin cantik)
g             : (gini ceritanya, si cantik maksa gue buat bangkit) hmm . . . (sambil ngeliat-liat keatas rak) neh! ini masalahnya! kenapa ditaro disiniiiii?! mana keliataaaan?? hrrrr. . . untung gue suka main criminal case. makanya bisa nemuin hp lu *fyi: barang yang si-cantik ungu semua. jadi, terlihat 'samar'. 
tiwi   (c)  : gue udah seger nih. ayo kerja lagi!
d dan g    : whaaaat? (tidur lagi)

*ketika pagi datang*
cantik menawarkan secara paksa agar gue sama dhita minum teh manis buatan dia sebelum pulang ke kost-an. berhubung dia habis beres-beres kamar, jadi dia lupa naro gula dimana dan waktu udah ketemu gulanya (ngga ngerti lagi sama dia. entah buru-buru, entah mengapa), 1/2 amount of sugars in the plastic is poured right on the top of my bag. fortunately, I covered my laptop with that bag. if not, you-know what will be going to happen, right?

dan akhir dari cerita ini adalah kita 'hampir' terlambat masuk kelas.
you-know-laaa . . . if we're in a hurry, accidentally you left something behind.


September 24, 2014

almost. .

almost . . . 
almost is never enough
so close to being in love
if I would have known that you wanted me
the way I wanted you
(. . .)
- Ariana Grande


 - - - - - - - - - - - - - (skip) - - - - - - - - - - - - - 


okay, it's not a time to sing along with, 'babe'.
it just something that happened to me since 4 days ago.
my work place just changed, from the simple table into the cold floor.

how messy my room is looked like.
since 4 days ago, I slept in the floor. what for?
yaaa, for revising the paper assignment laa~

tidur pun cuma 2-3 jam.
klimaksnya adalah kemarin. karena hari selasa itu jadwal kuliah dari pagi sampai petang, jadi makan pun ngga sempat, konsentrasi buyar dikelas, sakit kepala, dan yang terakhir adalah ngantuk.
sleepy. the biggest enemy while the lesson is still 'on' going.
dan kemarin pun gue bener-bener me-reset ulang KSM.
bye 2sks. . *gue lagi galau sama cantik dari kemarin.


"haruskan kita legowo? toh bukan kita yang ngga bener. tapi sistemnya yang belum concrete."


.end.
(#np: almost - Ariana Grande)

September 20, 2014

saturday night, in the room . .
"revising the paper assignment for 
the next Monday"
(architectural theory and criticism)
but the eyes already tired, or just get ready to SLEEP?

September 16, 2014

newly got a real-bad headache.
realized it since the morning class, but still try to endure it well till the sun's set.
even though, in the brunch time I get 're-charged', but this pain won't go away. hanging right there tightly. just think that I want to absent or perhaps . . .postpone (?) just for 3 days ahead -my wished. laying on the bed all the time while doing the day dreaming is the best activities to make your body, mind, and soul feel refreshed.
just wait and see till my mind is blown up.

tonight with : lighting (PAPER) and drafting
//wish.me.luck//

September 14, 2014

weekends

there's something different on this weekends.
on this weekends, Dhita and I went to campus lake (or pond, perhaps?) and did some morning exercise. jogging. yeah, we did it together with our friends and some of 2013's (male) and 2014's (female). usually, I done it on my room or on the boarding house rooftop.

kita berdua jogging lebih lama waktu hari sabtu karena sedikit orang yang datang ke danau buat olahraga. hari minggu-nya?! penuh bener. jadi kita cuma se-jam di danau buat lari. yaudahlah yaaa~~

angkatan 2014 bisa banget modus-nya.
berhubung angkatan 2013 yang dateng cowok semua, wanita-wanita 2014 ini minta diadakan perkenalan singkat dooong~ *gue aja ngga ditanya namanya siapa. hee -ngarep banget, mbak!~ (hmmm . . . jaman-jamannya mereka lagi seneng sama senior). ngeliat yang ini, suka~ ngeliat yang itu, suka~ kalau gue, dhita, sama cantik? cukup satu.

//tomorrow's deadline assignments//
read : /ˈpeɪpə/
hoped tomorrow will be better than today, yaaa!



have a nice weekends, fellas!

September 13, 2014

4 years and so on

it has been 4 years since owning this blog (9/9).
I knew it! there's something 'big' happened that day, but I just don't realize it.
knowing that it was not something that need to be celebrated, but to be remembered.
4 years is not a short time. but, at least I'm still 'alive' to come through the hard way that everyone built. well . . , keep move on nih /eh!/

it's been a month that campus abandon us.
ngga ada kejelasan yang pasti. gue ngampus aja masih PRS-an sampe .  .  .minggu kemarin sih. heee. dan jadwal-pun masih berubah-ubah (lagi) -magic! 

"haruskah gue nyusun KRS lagi?"
/nooooooooooo~/

ngga ngerti sama semester 5 ini.
berasa berat banget. baru dipikirin bentar aja, kepala udah pusing-pusing (begitu pun kata yang lain). padahal, baru dipikir bentar doang itu! apalagi kalau udah dikerjain~~ tugas banyak, numpuk aja ngga kerasa. numpuk aja~

seminggu ini . . . . /hah!/
ngga ada apa-apa. sama seperti biasa. yang bikin beda, paling cuma 'ditodong' suruh beli jajanan yang dijajakan prodi lain dan gue, udah mulai berani!

2 minggu kemarin juga dikelas, gue malah gambar-gambar ngga jelas di kertas.
merhatiin dosen sih iya, ngegambar juga iya. heee. . .
biar apa?! ya biar ngga ngantuk laaa~


        

       
I know that my drawing was not really that good like a master.
but at least I always trying to make something in a day.
like my lecture says, "do something useful in a day even the smallest things ever"

ini iseng aja sih sebenernya bikin di kampus.
waktu ngga tau mau ngapain di kampus jum'at kemarin (09/12), akhirnya gambar ini deh. untungnya ada temen juga di perpus. ngga hening-hening banget laaa~~



#np: hivi! - indahnya dirimu

sincerely
astrid d. cahyaningtyas

September 05, 2014

one week

hei fellas~
apa kabar?
kabar baik?
semoga yang terbaik untuk kalian *blink**blink*

seminggu ini rasanya, "wooow!" banget.
survey sana-sini, ngga nemu yang pas, lokasinya lumayan jauh, yaaaa . . .LE-GO-WO.
ngerasa semester ini tuh berat banget rasanya!? *kalau gue sih iya.
jamannya masih merancang interior I, survey masih barengan sama kelompok. merancang II, udah mulai survey sendiri (and I think this semester is the easiest survey project). merancang III, ada kali gue bikin surat survey lebih dari 5. sampai mbak-mbak yang ada di ruang akademik juga udah hafal nama gue, buktinya "Astrid. bukannya kemarin kamu baru bikin ya?" -wooh, magic. bla . . bla . . . bla . . . bla . . .

waktu hari sabtu, gue survey ke Paper Studios di Ekalokasari Plaza, Bogor.
alhamdulillah sih, diizinkan untuk wawancara. tapi masih ada beberapa point yang belum terjawab. alhasil, gue masih penasaran dan mencoba untuk hunting di Bogor, dan tapi waktunya tidak memungkinkan banget.

the front view

the paper goods (left) rack

the tape rack

the entire room look like

the frame 'buffet' (-furniture)

their craft collections

hari selasa-nya nyuri-nyuri waktu antara beres kuliah dan bakal kuliah.
maksudnya, di waktu yang kosong itu gue isi dengan survey ke salah satu Mall yang gue sendiri baru tau keberadaannya, dan untungnya temen gue tau how to reach there safely. awalnya mau nyari toko 'made with love' yang di Bandung. tapi, tapi, ngga ada dooong. alhasil, nyobain deh wawancara ke toko gift yang ada disitu.

the front shop

they have mezzanine area and I like it

stairs to mezzanine area

their goods

ceritanya nih, Insya Allah besok mau nyoba balik (lagi) ke Bogor buat survey ke Cibinong City Mall. rekomendasi dari temen sih ada toko bagus disana. sejenis kaya toko-toko diatas. I hope I can do the interview well tomorrow also get a nice-welcomed shopkeepers. I hope so.
Amin, Amin, Amin Ya Rabbalallamin. . . .

sore tadi, balik ngampus jalan bareng sama cantik ke sebuah warung makan yang menggunakan self service gitu (kalian belum tau ya?! sepeda gue bannya bocoooor. jadi udah 3 hari ini gue ke kampus jalan kaki). dan tiba-tiba dia bercerita tentang para jomblow galau diluar sana. 
cantik   (c) : "kok jomblo sampe segitunya sih?! kaya kita aja ya, trid. jomblo, tapi kita happy. masih banyak kok yang masih bisa dilakukan untuk buat lu senang. harusnya gue ngasih unjuk ke mereka gimana caranya kita 'happy-happy' diluar sana."
gue      (g) : "hmm . . iya. kita jomblo, tapi kita bahagia. ya kali setiap kita jalan, kita 'happy-happy', kegiatan kita direkam gitu ya?! terus lu unjukin deh ke mereka."
intinya, meski kita jomblo dan ngga bisa dapetin pria idaman kita, yaaa jangan sampai sedih berlarut-larut laaaa . . . toh masih banyak yang bisa kalian lakukan selain mikirin pria-pria itu. kadang gue mikir, "kaya itu cowok pernah mikirin lu aja . . " -jleb.

happy friday night!
it's time to . . . . (not party please) pray, fellas~
I wished that you can get what you want with worth efforts yeee. . .

good night fellas,
astrid d. cahyaningtyas