February 22, 2013

TKMDII XI @ UNS

Halo semuanya!
seperti yang kalian lihat, mungkin hari ini aku akan menulis cerita menggunakan Bahasa Indonesia -English : Like what you've seen, perhaps today I'll writing using Indonesian.
But, before starting my post, I'll greet you first, friends from over the world! yeeaaaay!

Good [early] Morning!
I'm glad to greet you here again after vacuum for a month.
I'm really sorry that I couldn't share any experiences that I ever got since University's life. It caused I had lot of  task to be done as soon as the task is given. Even though I had a month for holiday, I didn't used it at all. Because I'm using it for TKMDII XI at Solo. I'm the one that became a delegation there to represent my University. Mmm . . . . These stories below is the short version of 7days at TKMDII XI in Solo, Central Java.


: : First Day : :

You need to know that I was stayed in campus at 3:00am.
We gathered in front of the campus gates in the [very] early morning. You can imagine how do I looked that morning. Okay. We arrived in train station at 6:00am and reached Solo about 4:30pm. Hari pertama ini, gue udah dikerjain sama senior 2011 maupun 2010. Rasanya!? Jangan ditanya deh. Bakal bikin kalian nggak betah untuk berdiam diri disuatu tempat. Singkat cerita, gua emang kebagian duduk sendiri dikereta pagi itu, dan kedua mata gue tertuju pada sawah yang hijau membentang. Menurut pengelihatan semua senior dan temen-temen gue, gue itu lagi galau. Padahal, gara-gara emang nggak ada kerjaan aja due ngeliat kearah sawah! Sorry. Gue. Anti-Galau. Sampailah masalah gue pada klimaks-nya pagi itu. Semua senior ngerubungin gue, dan gue digodain sama semua senior yang ada dan gue hanya bisa terdiam membatu diantara mereka. Hanya satu yang mereka inginkan, yaitu gua pindah ke barisan belakang yang emang lebih banyak penghuni kampus gue. Tapi, gue memilih untuk menyendiri. Nah! Alasan inilah yang bikin semua senior mikir kalau gue lagi galau. Hmph. Sampe gue udah pindah tempat duduk, masih diikutin dan digodain loh sama senior. Malu gueeeee. Setiap ketemu gua, ingetnya : "Kamu yang orang Bogor itu ya!?" atau "Kamu yang galau waktu dikereta itu, ya!?"


: : Second Day : :

Hari kedua merupakan pagi pertama gua di Solo.
Kita tidak melakukan kegiatan apa-pun kecuali ngelanjutin bikin maket bareng sama senior 2010. Lalu malamnya, gua diminta untuk ikutan mendekor stand Univ.gua di UNS. Alhamdulillah, malem itu banyak yang beniiiiing 


: : Third Day : :

Hari ketiga merupakan hari kedua di SOLO.
Sumfah! Solo itu, asik banget -baik di pagi hari maupun di malam hari. Kenapa?
Karena, pada pagi hari lu bisa sarapan di warteg yang murah abis dan nggak lebih dari Rp 5.000 dan malemnya! kalian bisa nemuin 'angkringan' -kaya warteg juga, tapi bukanya malem a.k.a nasi kucing- makanannya enak-enak. Lumayan lah buat makan malem. Kedua alasan itulah yang bikin gua betah tinggal di Solo. I  Solo. Hari ini, di standnya , gua cuma muter-muter masuk ke stand univ.lain dan. . .satu hal yang bikin gua sia-sia dateng ke solo waktu itu adalah : gua lupa bawa memori card -jadi, kamera gua ngga ada memorinya. Konyol banget. Temen gua aja sampe bilang : "Jayus banget lu ta! Bawa kamera, tapi nggak ada memorinya! Tsk."


: : Fourth Day : :

Hari ini ada workshop!
Workshop lepas gitu. Bikin topeng lukis. Berhubung gue ikut yang hari kedua workshop itu, jadi hari ini gua nggak ikutan workshop. Cuma ngeliatin temen gua aja yang ikutan bareng sama senior 2010.

The one who wore purple dress is my friend, Tiwi and the one who wore blue shirt is my senior year 2010. Both of them painted it well, so their mask nominated as the top 5 best mask. The mask that they painted is the one which colored with purple and pink. When Tiwi make a new creation, she didn't even forget to put purple colors in every inches of her creations. Trust me. You need to she her creation which filled with purples.

Dan mereka malah mainan sama topeng yang udah 1/2 jadi.
Topeng yang mukanya putih dan punya kumis itu, punya senior gua ,angkatan 2011.
Jadi, setipa universitas mewakilkan 4perwakilannya disetiap acara workshop.


: : Fifth Day : :

Seharusnya sih, pada hari keempat gua di Solo, gua ikutan workshop lepas part 2.
Tapi, karena bangku yang tersedia untuk itu hanya tinggal untuk 1orang, jadinya, gua sama temen gua memutuskan untuk ngga ikutan workshop itu. Kita malah muter-muter ngelilingin stand setiap universitas dan foto-fotoin yang ada disitu. Termasuk, cowok kecenya looh! Ahahahaha! Oh iya! FYI, Universitas gua, berhasil masuk kedalam 2 kandidat besar untuk menjadi tuan rumah TKMDII selanjutnya bersama dengan Univeritas Trisakti. Namun, sangat disayangkan, Universitas gua belum bisa menjadi tuan rumah untuk TKMDII selanjutnya, dan jabatan itu jatuh ke tangan Universitas Trisakti. Congratss loh!

Sorenya, gua bersama sebagian rombongan pergi jalan-jalan ke Pasar Klewer!!
Pasar itu, berada dekat area Keraton. Lumayan enaklah suasananya. Kita cuma dikasih waktu 2jam kurang untuk belanja. Ngga puas sih emang, karena gua belum bisa ngebeliin Ibu gua Batik Solo sebagai oleh-oleh. Tapi, ya apa daya?! Sudahlah. Nih fotonyaaaaa!



: : Sixth Day : :

Hari ini merupakan hari terakhir 'kita' di Solooooo.
Sedih banget. Pengen banget ikutan Closing Ceremony-nya TKMDII ini, tapi . . . keadaan berkata lain. Kita mesti packing untuk pulang Minggu paginya. Maaf banget nih, Rima sama Deni. Hanya beberapa dari kita aja yang ikutan closing ceremony. Hemmmph.

LO [Liaison Officer] kampus gue : Deni sama Rima


: : Seventh Day : :

Goodbye soloooooooooo.
gonna miss you sooooon 





Have a nice day!
And Thanks for visiting my Blog