August 31, 2014

guess failed

sedih bener . . .
dari semester awal sampai semester sekarang, orang-orang di kampus masih aja mikir kalau saya itu anak DKV. mulai dari temen satu kelompok waktu ospek, temen divisi inaugurasi, sampai ketua DKV angkatan saya-pun, mengira kalau saya adalah anak DKV.

beberapa hari yang lalu, saya lagi duduk di depan ruang Dosen Interior, yang secara ngga langsung berhadapan sama ruang Dosen DKV. nah, waktu itu tuh keadaannya lagi 'chaos' banget (anak DKV baru dapet jadwal yang baru lagi dan ditempel di dinding ruang dosen gitu). salah satu temen waktu ospek (yang masih tegur-sapa sampai sekarang) nanya dengan muka rada panik "GD? MU?". haaah!? ya gue jawab aja sambil ketawa "saya kan anak DI. . .", dengan muka kaget dan 'malu' mungkin "oh iya yah. makasih." -gubrak.

sampai-sampai saya pernah nanya ke temen sepermainan di kampus :
"emang tampang muka gue, tampang anak DKV yee?"


*  *  *


lain tempat, lain cerita.
kejadian ini terjadi ketika saya lagi mencoba untuk survey tempat buat tugas merencana semester ini.
baru juga nanya, "mbak, boleh wawancara sebentar ngga?"
mbak penjaga toko, "ngga boleh."
gue             (g) : "beneran ngga boleh mbak?"
penjaga toko (p) : "iya."
g                     : "kok bisa sampai ngga boleh gitu sih mbak?" -tampang ngotot
p                     : "emang udah kebijakan dari mall ngga boleh wawancara, mbak. mbak dari *PB kan?"
g                     : "bukan mbak. saya dari bandung, ada tugas disuruh survey toko gitu mbak."
p                     : "iya, sama kan?! maaf ya mbak ngga bisa."
g                     : "emang mereka wawancara apa mbak? kalau saya sih (bla. . .bla. . .bla. . .)"
p                     : "oh gitu. .ya udah sok aja, tapi yang saya tau aja ya mbak. saya fikir mbak itu dari *PB."




have a nice weekend! your friend,
astrid d. cahyaningtyas

No comments:

Post a Comment