June 28, 2014

weeks before Ramadhan

---------------------------------------------------------------------------------------

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
こんにちは !
안녕하세요 !
ciao!
halo!
hello!
bonjour!

mulai dari minggu kemarin, saya sering banget sepeda-an. menclok sana, menclok sini.
muterin Bogor aja. seneng sih, tapi sekarang udah ngga tau lagi mau naik sepeda kemana. karena udah hampir semua tempat yang mudah dijangkau dengan sepeda sudah saya hinggapi. ditambah lagi, gue ngehindarin semua 'tanjakan maut' yang menghadang. maksud dari tanjakkan maut adalah tanjakkan yang kemiringannya hampir 45° dan tanjakkan datar yang memanjang (baca: terlihat seperti jalan datar, padahal kenyataannya kita sedang menanjak). itu cape bangetlah bro nanjaknyaaaa. contohnya, waktu saya sepedaan ke Jembatan Tol Baranang Siang. itu, itu, cape banget. diakhir tanjakkan, akhirnya sepedanya saya dorong. ngga kuat *lambai-lambai tangan*

hari Sabtu (6/21)
hari ini, karena bosen dirumah dan ingin mencoba sepeda-an yang rada jauh jaraknya, akhirnya saya pilih buat bergowes ria ke jembatan Tol Tanah Baru (dekat Terminal Baranang Siang) -sekalian liat sun rise juga. Ya Allah, nyampe sana mataharinya udah 'tinggi' dan jalanan-pun udah ramai. Alhasil cuma bisa poto dikit deh.

foto jalan Tol deket rumah ke arah Sentul
*taken at 5:57am*

nah ini!
ini foto tanjakkan maut itu (liat ke arah mobil hitam. karena gue ada diarah sebaliknya). kelihatannya sih bukan tanjakkan! tapi kalau udah ngegowes, lu bakal ngerasain gimana rasanya nanjak di tanjakkan maut ini. 

niatnya sih pengen ngambil silhouette gitu.
tapi hasilnya ya 'seadanya'. hehee.

hari Senin (6/23)
hari ini memang udah berencana akan mampir ke sekolah.
pengen temu kangen sama hall olahraga dan taman tengah sekolah. pinternya gue, gue malah lewat tanjakkan maut berikutnya deket sekolah - depan rumah temen sekelas gue. kamfret emang. gue fikir ngga setajam itu. dan setelah nyampe di sekolah, ternyata sekolah sepi bingiiiits. menurut staf tata usaha yang ngga sengaja ketemu pagi itu, hari ini tuh masih ada pembagian rapot gitu. alhasil, gue cepet-cepet pulang. hiiii~

*berhenti dipinggir jalan ngga perlu alasan, kaaan?*

*main gate*
see? betapa sepinya . . .
ngomong-ngomong, saya ke sekolah pake seragam olahraga lengkap loooh~
(intinya sih : karena gue emang udah ngga tau lagi mau pake baju apalagi)

tempat singgah yang enak.
selain enak untuk baca buku, enak juga buat tidur. muehehe
*sama aja kaya di perpus kampus sekarang. heee*

hari Rabu (6/25)
hari ini mainnya lebih jauh lagi. ke rumah mbah.
rumah mbah itu letaknya di Tanah Sareal (gue ngga tau itu di bagian mananya Bogor. yang jelas antara bogor utara dan bogor tengah. jadi. . .,ya diantaranya). dari rumah saya kesana makan waktu sekitar 40menit. mbah saya tinggal di perumahan ABRI gitu. jadi pas masuk ke perumahan ABRI ini, hawanya hawa-hawa militer gitu (jelas-lah). yang tinggal di perumahan ini adalah para ABRI yang masih aktif dan para pensiunan ABRI (?). karena rumahnya milik negara, jadi kalau anggota ABRI dan Istri-nya udah meninggal, anak-anaknya mesti meninggalkan rumah yang ditinggalinya saat itu.
*photos unavailable* -ngga foto maksudnya

hari Sabtu (6/28)
sengaja banget hari ini mampir lagi ke rumah mbah, karena bener-bener udah 'no where to go'.
biar destination-nya jelas, makanya ke rumah mbah deh. ngaret banget dah ini hari. karena semalemnya gue abis begadang sampe jam 1. berangkat dari rumah jam 5.45am. karena tidak dalam keadaan diburu-buru kesananya, ya jadi saya juga ngegowesnya 'selow'. sesampainya dirumah mbah :

*jangan ditiru ini adik-adik*
gue berani gini karena mbah kakung lagi diluar dan mbah putri lagi ke pasar. jadi didalem rumah lagi ngga ada siapa-siapa. heee.

*angin.angin.angin.angin*


have a nice day!
and Thanks for visiting my Blog
---------------------------------------------------------------------------------------

June 20, 2014

portrait of us

------------------------------------------------------------------------------------------------
ngga kerasa banget ya, semester 4 udah (mau) berakhir aja.
padahal, kayanya baru Januari kemarin ketemu sama UAS, tapi bulan Mei udah ketemu UAS lagi. Ya Rabb, didn't it just too much? *sorry for being greedy. and tonight, accidentally I found some pictures on fb. pas buka home, langsung muncul foto-foto ini, daaaan :


 
two picture above is pictures from Mrs. Hani (the lecturer of Building Construction).
they're my classmates (Interior Design'12 - Class A).
those pictures taken right after the final exams of building construction is over.


and about the rest of two pictures above is a class of house mock-up (LP11-C).
another department on campus can take this class, because it is a cross-study programs class.
but, fortunately my class is filled with the 2012's generations. yeeey!




see you next semester, guys!
------------------------------------------------------------------------------------------------

me time

hello-olla-allow~
sight after I reached home on last Wednesday, I think my brain and body turn to kind-something-stiff. Males pergi kemana-mana, bantu Ibu masak buat catering kecil-kecilan dan jualan nasi kuning pagi hari (kind of product promotion, loh), tidur-tiduran dikamar sampai ketiduran beneran, makan jadi lebih 'pagi' (beres subuh-an langsung makan. mehehe), tapi satu hal yang tetap dan tidak berubah *absolute* adalah tetap begadang dan bangun jam 4.

karena udah 3hari bantuin Ibu dengan catering kecil-kecilannya dan mulai merasa sumpek banget diem dirumah, maka, gue memutuskan untuk keluar dari sangkar untuk menghirup udara bebas diluar sana (intinya sih gue pergi me-refresh jiwa dan raga). well, pas banget ada pameran foto di salah satu Mall di Bogor. pameran fotonya bertemakan : Bogor Tempo Dulu. 

gedung Institut Pertanian Bogor jaman dulu (the old Bogor Agricultural University's Buildings)
masih sama seperti sekarang. bedanya, sekarang pohon yang ada dipersimpangan itu sudah tumbuh menjadi pohon yang besar dan kokoh.

Rumah Sakit Salak (Salak Hospital)
ngga tau ini bagian mana-nya rumah sakit, tapi RS. ini merupakan tempat saya dan kakak saya dilahirkan. makanya, saya foto. the buildings were still the same like this.

Sekolah Budi Mulia
ini merupakan sekolah (SD, SMP, SMA) yang terletak dekat dengan SD saya.
bentuk bangunannya masih sama sampai sekarang dan masih bagus.

Pasar Bogor
saya ngga tau ini bagian mananya Pasar Bogor, tapi yang jelas. foto diatas merupakan salah satu foto yang saya suka. entahlah.

judulnya sih Gedung Kesenian, tapi gue sendiri ngga tau dimana letaknya gedung kesenian itu di Bogor.

*suasana pameran foto*
disamping kanan pameran foto ini, ada lomba mewarnai gitu.

pulang dari pameran foto, saya pergi ke Botani Square.
niatnya sih mau nyari buku sketch. kenyataan buku sketch sudah mulai habis dan ketinggalan di Bandung adalah hal yang sedikit mengecewakan. ada sih beberapa potong kertas sketch yang terselip di tas, tapi itu kecil bingits.

*foto nyusul yeee~

sebelum pulang, nyempetin mampir buat makan okonomiyaki dulu di salah satu stand jajanan.

dan bawa pulang oleh-oleh coklat bar hershey's yang ngga sengaja nemu di rak coklat.
the taste? don't even asked the taste. it tasted absolutely delight! @Rp 15.000/ bar

udah gitu, sesampainya dirumah, dapet buku sketch dari kakak.
sebenernya sih, antara hasil todongan dan bukan. karena dia bilang kertasnya kurang enak dan di Gramedia sisa tinggal 3, maka dia boronglah semua buku sketch tersebut (antara kalap, takut kehabisan, dan buat cadangan). dan tiba-tiba dia bawa :

covernya sama seperti buku sketch saya yang lama. bedanya, yang dulu saya punya covernya warna putih gading gitu. after all, thank you so much, bro.

*  *  *

sedikit intermezzo, gambar sketch 3 biji ini yang saya buat sejak sampai di Bogor.
salah satu tema dari gambar diatas, tentang hari jadi Bogor yang ke 532 tahun.
*ini udah tinggal diwarnain aja. tapi malasnya banget, banget*

pas lagi beres-beres kamar, iseng aja pengen nyari kartu ujian SNMPTN tertulis dan undangan.
eh, ternyata masih ada di map Universitas. Heee *arsitektur
jadi inget si cantik. dia pernah bilang gini, "trid! lu ngga cocok jadi orang interior. lu tuh orang pemikir. cocok dah jadi arsitek." dan saya jawab, "nah itu dia. belum kesampaian. heee"


akhir-akhir ini kerjaannya selain bantu Ibu, ya nunggu-in nilai semester keluar.
ada salah satu mata kuliah yang nilai indeks-nya adalah AB. *udah kaya golongan darah aja.
tetap semangat, tetap berdo'a buat yang terbaik, dan tetap makaaan!



Have a nice day!
and Thanks for visiting my Blog~

June 11, 2014

coming back home

yooow!
hari ini pulang ke rumaaaah, sehari lebih cepat dari yang dijanjikan.
dan akhirnya juga, beli sepatu kets baru . . . . ! Alhamdulillah yaaa~ (bukan pamer)
tapi karena penasaran sama sepatu NB, makanya nyoba nyari di Bandung. Akhirnya ke salah satu store di TSM. elaaah~ lumayan banyak pilihannya daripada yang di Bogor. tapi . . .ngga ada warna dongker. ada juga sepatu Adidas Dragon warna dongker, tapi size-nya sisa yang 42.5. maaak! ya kali gue beli ukuran yang segede-gaban gitu. alhasil, pilihan jatuh sama NB 373 sama Nike. tapi . .. tapi . . . . yang NB warnanya kurang suka. hasilnya, beli yang Nike Cheyenne 2013.

*tadaa. .!*
singkat cerita : sebelum nyoba cari di Bandung, di Bogor udah sempet naksir sama yang ini. karena masih penasaran sama sepatu NB, makanya nyoba cari di Bandung. eh, eh ternyata ujung-ujungnya juga beli yang ini. 

waktu diperjalanan pulang ke rumah, ngeliat ini dijalan TOL :

"SEBATAS KEMAMPUAN"
jiah. kocak banget ini truk pengangkut barang.

hujan pun turun dengan lebatnya.
hujan di Bandung horror banget. deras, angin kencang, dan berkabut.
dan mobil saya kena cipratan air dari jalanan arah sebaliknya. berasa nonton film 3D. 
seru bangeeeet! it looks like we're gonna be soaked in. 

sebelum pulang, saya sempet pamitan dulu sama langit Bandung.
bakal kangen sama terangnya langit pagi Bandung. karena langit pagi di Bogor pasti mendung atau berkabut. jadi pengen narik selimut mulu bawaannya.

tuh, langit aja sampe ikutan berkabut pagi ini.
"bye bye langiiiiiit. . ."

*mehehehe*



happy holiday.

June 10, 2014

hari ini

bak berada di barak-barak militer, hari ini saya habis menjenguk si cantik.
karena udah 2hari ini lost contact sama dia.

" message ngga direspon, "
" sms ngga dibales, "
" telepon ngga diangkat, "

si cantik hilang jejak bagaikan tersapu angin.
pesan terakhir dari dia adalah (berasa horror gitu, 'pesan terakhir') :

" abis gue wamil yah. . .,kita makan mocca float. "

ternyataaa . . . 
saya tau alasan mengapa dia bilang 'habis wamil'.
jadi, dikampus itu ada . . . . (gue lupa apa namanya) yang jelas, mereka itu lagi ada latihan kepemimpinan buat ospek mendatang. jadi, orang-orang yang dapet beasiswa kemarin itu, mereka ditunjuk jadi panitia ospek. dan salah satu prosedurnya adalah mengikuti wamil ini. dilatihnya juga ngga tanggung-tanggung, sama ABRI langsung.

menurut saya pribadi,
wamilnya terlihat cukup menyenangkan. karena, mereka latihan paskibra gitu . . ! Ya Rabb, kangen bangetlah sama paskibra. semangat ya, cantiiiik!~ hari ini, hari terakhir wamil. besok, kita party!!!



P . A . R . T . Y

satu minggu ini

yaaa!
udah lama banget ngga posting aapa-apa disini.
kenyataan bahwa UAS baru selesai dan kamar berantakan adalah hal yang ngga bisa dipungkiri lagi keberadaannya. ibarat kapal pecah, kamar gue lebih dari kapal pecah *gimana kamar si cantik?! mehehe. it's already june, babe! kenapa cepet bangeeeet! kayanya baru februari kemarin gue ketemu sama UAS, tapi sekarang udah selesai UAS lagi aja. betapa sedihnya gue mengetahui bahwa kita di semester depan mungkin ngga akan ketemu lagi kaya semester sekarang. kenapaaaaaaa?! ini semua ngga adil!? *bagaikan abg labil.

let's make it quick.
I'm gonna tell you about my day in a week. A week which full of tears.
let's get starteeeed~

Monday
Monday is the tough day because on the next day, I need to collect the house mock up (scale 1:50) and the worksheets. what a tough assignment. gue beneran melek malem ini karena besok pagi-pagi buta itu maket dan lembar kerja mesti di kumpul paling lambat jam 8. well, itu berarti gue mesti ngebut banget ngerjainnya. yaaa  . . . begitulah adanya. alhasil gue melek sampe malem ditemani laptop yang ON terus selama 3hari ini. wooooow! Untungnya, ujian hari ini cuma ngumpulin Tugas Besar -> 3ds Max. 



Tuesday
what a hectic morning that I made!
kenyataan bahwa lembar kerja masih banyak yang belum tertebali dan berketerangan adalah hal yang bikin kita panik bangeeet. Ya Rabb, pasti deh setiap merencana, begini adanya. Padahal aku udah berusaha semampu aku looh. tapi . . ya, begitu adanya. Alhamdulillah sih, lembar kerja sedikit selesai. tapi maket (?!) Ya Allah, ini maket bikin jantungan bangeet. Selesai ngerjain ujian tertulis merencana (kocak banget dah, merencana ada ujian tertulisnya), gue langsung buru-buru pulang buat ngelanjutin maket. Hasil akhirnya adalah . . . . ngumpulin jam 1 seadanya, dan di minus. yaaa~ sudahlah.

Wednesday
I thought, when the Tuesday is ends, there's no more Interior Planning II.
But the reality is the opposite for what I've been thinking so far.
pagi-pagi butanya, gue dan si cantik ngumpulin maket di ruang dosen *buat matkul maket. gue fikir, ruang dosen belum dibuka kuncinya, eh ternytaaaaa! emang gue-nya aja yang panik (antara belum belajar dan takut ketauan sama mahasiswa lain yang nantinya akan membuahkan gossip baru). jadilah selama 2hari belakangan ini gue belajar singkat sebelum ujian -> 3jam sebelum ujian gue baru belajar. hebat banget yaaaaw!~ untungnya, gue masih bisa ngerjain soal-soal itu. it's magic! saya pun terheran-heran mengapa semua materi itu bisa terlahap dengan mentah-mentahnya secara singkat. mehehe. tapi kita lihat nanti hasilnya. semoga aja bagus Ya Allah . . .

Thursday
Alhamdulillah Ya Rabb, hari ini adalah hari terakhir UAS.
idiiih . . bahagia banget.
karena udah lama ngga ke perpus, selesai ujian saya mampir deh ke perpus. niatnya dari kost-an sih mau baca buku, ya tapi apa daya : hari ini pun ditutup dengan ketidurannya gue di ruang perpus. nikmat banget. untungnya juga, ada ridwan. jadilah gue ngga kebablasan tidur sampe perpus tutup. Alhamdulillah juga bisa ngeliat muka dia meski sepintas. yaaa . . . energi di sore hari lah yaaa~ Oh ya! hari ini dapet hadiah dari Bu Hani (Dosen Konstruksi Bangunan dan Maket). ini hadiahnyaaa :


dapet pensil mekanik.
lumayan lah buat cadangan di hari 'tua' /eh!?/
saya dapet ini karena nilai harian dan kuis terhitung bagus se-antero kelas.
dikelas, saya dan si cantik yang dapet dan dikelas sebelah, dhita yang dapet. hiii.


beginilah wujud dari maket konstruksi bangunan kelompok sayaaa~
awalnya dapet A. mungkin karena ibunya ngeliat kalau kita nge-lem-nya (iini bukan aksi menghirup gas yang dikeluarkan oleh lem ya) kurang rapih, yaa . . .jadi dikasih B+. Alhamdulillah laaah~
lukisan cewek yang di dinding itu, hasil keisengan saya waktu kita lagi sudah mulai lelah ngerjain maket ini.


ini maket konstruksi punya kelompoknya dhitaaaa


Friday
Hari ini udah terhitung free banget.
Udah ngga tau lagi mau ngapain di kost-an. 
Karena kemarin-kemarin kurang tidur banget, alhasil hari Jum'at ini gue tidur seharian dikamar dan terbangun karena ketuk-an pintu dari riris yang minta Running Man. Ngga lama dari itu, dhita deh dateng ke kamar. Dan dia! dia bikin galau seketika. yaaa . . . I know that he's kind of persons that girls admire of. jadi . . .  ya gue jadi galau dan ngga bisa tidur lagi.


mehehehe.
nemu beginian lagi ketika lagi bingung mau ngapain dikamar seharian.
Ya Allah. . .ternyata foto masa SMA ini . . .hehehe /prok!/prok!/prok!/

Saturday
Kegalauan kemarin pun masih berlanjut sampai hari ini.
hari ini gue putuskan untuk pergi ke loteng kost-an dan nge-galau disana sambil ngeliat matahari terbit ditemani dengan Ibu Kost. terus Ibu Kost curhat deh sama gue. cukup lama sih diem di loteng sampe mataharinya bener-bener bersinar, baru balik lagi ke kamar. seharian diem dikamar itu . . . ngga enaaaaak. anak-anak kost-an udah pada mulai mudik dari jum'at. makin sepi aja ini kost-an.


karena hari selasa Kota Bogor anniv. yang ke-532, makanya saya pengen bikin postcard kecil-kecilan gitu sih buat menyambut Hari Jadi Kota Bogor itu. sedikit bocoran gambarnyaaa~

Sunday
Masih berlanjut sih itu galau-nya dari kemarin-kemarin.
cuma, karena berhasil merenungkan apa yang di-galau-kan, makanya gue mencoba untuk move on dan ke loteng lagi, ngeliat matahari terbit ditemani Ibu Kost dan . . . 

the spider is knitting its web
dari kemarin-kemarin, laba-laba kecil ini setia banget hinggap di antara kawat besi




wished that you have a nice day too
and let's welcomed the fasting month with the joyful feelings!