July 16, 2014

D-14 before holiday

liburan semester ini, adalah liburan 'flashback'.
jadi, sebulan yang lalu, saya mampir ke sebuah mall di Bogor dan ngga sengaja ngeliat promo liburan yang terpampang tepat dijendela sebuah travel agent. *bih* hongkong dan jepang lagi ada promo! mau bangeeet. sesampainya dirumah :

saya (s) : "buu . . .aku boleh liburan?" (nada baik)
ibu (i)   : "emang mau liburan kemana?"
s           : "yaaaa . . . . dibolehin dulu ngga nih?"
i           : "ya, mau kemana dulu memang?"
s           : "ke . . .kan gini bu, tadi tuh ada promo di (bla. . .bla. . .bla. . ) boleh ya bu?"
i           : "kesananya sama siapa? ongkosnya?"
s           : "ya sendiri bu . . .tapi kan pasti bareng sama rombongan. kan ada tabungan aku~ harga segitu udah PP-Penginapa, dll."
i           : "ngapain liburan kesana?! liburan di sini aja. nanti juga kita pergi."
s           : "kemana bu? hmm . .  Jogya?"
i           : "iya, nanti kita liburan kesana."
negosiasi batal, keluar kamar, tiduran depan tipi, dan tiba-tiba jadi pengen camping *meh*

okey, jadi simpulannya adalah gue akan pergi liburan ke Jogyakarta (lagi).
ngga bosen sih emang (karena rumah adek-nya kakek gue ada dideket UGM dan Malioboro) tapi . . , ini bagaikan liburan de-javu. maka saya akan absen satu minggu dari dunia sos-med ini . . . *nanti tapi, nanti*

July 10, 2014

#PrayForGaza

Ya Allah,
sedih benar dikala semua orang sibuk dengan euphoria Piala Dunia, semua media sibuk dengan siapa calon Presiden berikutnya, namun 'mereka' hanya bungkam ketika mengetahui kenyataan bahwa Gaza diserang kembali oleh Israel beberapa hari ini. Seakan berita tentang ribuan sahabat kita yang meninggal di Gaza ditutup rapat-rapat sehingga tidak ada banyak orang yang tau tentang kebenarannya.

hujan berupa roket seakan menjadi hal yang biasa dijumpai disana.
tidak ada yang tau kapan dan dimana roket itu akan mendarat di tanah Gaza.
seakan tidak ada lagi tempat untuk berlindung untuk mengurangi rasa takut mereka kecuali berdiam di rumahnya sendiri dan berserah diri kepada Allah SWT atas apa yang sedang terjadi pada mereka. mereka, mereka yang sedang berjalan dan berperang dijalan Allah. Ini tampak seperti Perang Terbuka, padahal bukan. melainkan Pembunuhan Terbuka.


sebuah Masjid kokoh menjadi saksi bisu kejahatan Israel terhadap warga Palestina.
ya, benar. Masjid Al-Aqsa. siapa lagi yang akan melindungi Masjid Al-Aqsa kalau bukan mereka, para sahabat kita yang sedang berperang. Ya Allah, biarkan mereka yang tengah berperang dijalan-Mu meninggal dalam keadaan Syahid dan izinkan mereka untuk menjadi penghuni surga-Mu itu, Ya Allah.
(Amin Ya Rabbalallamin)

teman, ada baiknya kita membantu teman kita disana.
meskipun kita ngga bisa kesana secara langsung, tapi kita tetap masih bisa bantu mereka kok.
dengan keajaiban sebuah do'a. jangan lupa sematkan do'a dan pinta kita teruntuk saudara-saudara kita di tanah Gaza di setiap penghujung sholat kita. dan bagi kalian yang mau menyumbangkan sedikit rezeki-nya kepada saudara-saudara kita di Gaza (baik berupa humanity donations atau medical equipment) bisa melalui  situs mer-c.org

#savePalestine #PrayForGaza
*click the picture above to connect directly to the donation account page*