December 26, 2014

The End of 2014

well,
this year is the hardest year as university's student so far.
there's no evaluations if you didn't have resolutions for a year.
banyak hal yang terjadi tidak sejalan dengan apa yang kita fikirkan.
at least, it would be something that remembered and here's bunch of evaluations that I had for a year.


Tahun dimana saya ngerasa deket sama anak-anak kelas
(yaa . . . mereka-mereka yang memang dari semester awal sekelas terus. both girls and boys)

Tahun terakhir dimana saya sekelas sama ungu, bara, and those gorgeous friends so far
(yup! karena semester mendatang gue masuk ke kelas C. yak! bye-bye. . . friends)

Tahun dimana tergila-gila dengan 'portrait sketch' and 'water color'
(mungkin emang mood gue lagi timbul ketika semester 5 ini *kemana aja selama 2.5 tahun ini??)

Tahun dimana saya merasakan 'galau' bisa ngefek ke mood kita ngerjain tugas
(ini sih ngga begitu keliatan. tapi, galau mah galau aja)

Tahun dimana makin deket sama rosa dan ungu
(kita berteman dengan teknik mutualisme)

Tahun dimana saya merasa lebih deket sama ungu *personally
(kita suka jalan bareng, makan bareng, dan bahkan baru-baru ini, sebelum liburan panjang, kita ngadain pa-ja-ma party di kamar gue sambil nonton film thriller)

Tahun dimana saya berhadapan dengan dosen perancangan yang . . . *nelen ludah
(well, . . . that's her)

Tahun dimana saya tetap sulit untuk menyelesaikan tugas perancangan tepat pada waktunya
(padahal udah sampai begadang-begadang 4 malem berturut-turut, tapi tetep aja ngga kelar *maketnya. Alhamdulillah-nya lembar kerja dan portfolio bisa kekejar)

Tahun dimana saya selalu bablas tidur kalau lagi ngerjain tugas
(padahal, waktu perancangan 1, gue kuat banget melek dari pagi ke pagi. tapi sekarang? *bendera putih)

Tahun dimana saya jarang banget pulang ke rumah kecuali memang ada libur panjang
(yang kebayang cuma kolam ikan sama masakan Ibu)

Tahun dimana saya mulai 'bisa' melupakan si doi
(ya . . . semoga yang terbaik untuk mas itu)

Tahun dimana saya stress bangeet (pake 'es -bangeeets)
(yaaa . . beginilah kuliah desain. tugas satu selesai, tumbuh lima tugas kemudian. tugas ngga ada habis-habisnya dan deadline selalu setiap satu minggu sekali atau bahkan ngga nyampe seminggu sekali)

Tahun dimana saya terenyuh melihat diri saya sendiri
(well, I just realize it today. Time Management. yeah, I still can't control the things that I need to handle first)

Tahun dimana saya merasa, "you're too arrogant to yourself, Ta"
(selalu ngerjain tugas D-2 sebelum deadline. I think I need those adrenaline situations. itu yang bikin gue giat banget ngerjain tugas *alasan kah?)

Tahun dimana 'perdana' presentasi project perancangan
(untuk yang satu ini, hasilnya Bismillah aja . . . .karena gue udah 'all-out' waktu sidang)

Tahun dimana saya merasa, "pantaskah diri ini jadi senior di kampus/ di keluarga nenek?"
(honestly, gue masih kurang bener. terkadang suka kepikiran juga dengan kerja profesi. kalau di rumah nenek, gue ngga nyangka kalau ada saudara gue yang udah masuk universitas aja. see?)

Tahun dimana saya sering tidur di lantai
(siapa lagi pelakunya kalau bukan akibat perancangan. I wished that we can be a good friend in the next semester)

Tahun dimana saya makan mie instant dengan nominal yang banyak
(entah title 'anak kost-an' berlaku atau ngga. tapi, semenjak semester 5 ini datang, gue rajin banget nyimpen stock mie instant di kamar. jadi gue ngga perlu capek-capek keluar kamar buat beli makan kalau memang lagi mager atau memang lagi ngga bisa keluar dari kamar)

Tahun dimana project bisnis saya, ungu, dan rosa dimulai
(start-up business niiiy, fellas. for more info, feel free to catch us using email)

Tahun dimana Allah SWT memberikan rezeki yang melimpah ruah ke saya
(yaa . ., as you know, I got the scholarship from the government. it is my first time to receive something like that and . . . finally I know the feelings of getting something BIG and Thank You for the other things that had became reality)

Tahun dimana saya meng-genap-kan umur ini
(Alhamdulillah. . . .,makin tua aja lah gue pokoknya)

Tahun dimana susah banget buat keep-in-touch sama orang lain
(yaaaaa . . .entah kenapa, individualitas di kehidupan kuliah baru kerasa sekarang)

Tahun dimana tempat pensil saya menjadi bahan perbincangan temen seperjuangan
(mungkin karena tempat pensil gue antik?! fyi : begini niiiy wujud tempat pensil gue)


Tahun dimana saya menjadi 'penghuni terakhir' di kost-an bahkan di area kampus
(karena mayoritas temen-temen gue udah pada pulang pas beres UAS terakhir -Selasa 12/23- dan rosa pun tumben banget pulang cepet ke rumahnya)

Tahun dimana saya bertahun baru di rumah
(yeeey! seneng aja. ngga mesti beralasan, kaan!?)

Tahun dimana sering muterin lagu ini ketika malam datang
(Hivi! : Khayalan 'The Groove', Orang Ketiga, Mata ke Hati - Kurt Hugo Schneider : Maps 'Maroon 5' - Tulus : Kisah Sebentar, 1000 Tahun Lamanya 'Jikustik' - Alex Goot : Right Where I Belong - IU : Friday - Mocca : Me and My Boyfriend, My Only One)



See you next year!
let's prepare another gorgeous and amazing resolutions for 2015. then wished that those bunch of resolutions will be come true (Amin Ya Rabbalallamin . . .)

December 12, 2014

here's the great news!

woooow!
I never imagine it before.
I'm not bragging about this news, but I think it just something 'worth' to be shared.
because it is the first time that I ever received something like this (too).
not only me, but also some of friends that I know is got this great news.
lot of 'thanks' is given for Allah SWT and my family (-es).
and here's the something-great news that I mentioned before :



" I got a scholarship from the government! "


I got this news through my friend.
he's like an administrator staff among the 2012's generations.
and thanks to my-another-friend too *she reached me through mail
here's the proof :

some photos and names were erased or covered due to the person's privacy.
it was like dream with opened eyes.
my illness like disappear when I heard about this things.
mesti semangat juga buat membereskan semua tugas yang memang numpuk banget, termasuk revisi perancangan : mulai dari denah layout - tampak potongan - ceiling & flooring & titik lampu #mamam





have a nice days!
let's not catch a cold or other illnesses yeaaa, fellas~

December 07, 2014

D+3

Alhamdulillah .  .  .
kamis (12/04) gue udah kebagian sidang perancangan III. what I feel right now? *flying.flying*
berasa kalau beban udah berkurang satu, tapi-ya-well, gue sih pengen revisi lembar kerja a.k.a mengulang semuaaaaaaa. kenapa? karena gue dapet masukan dari dosen penguji dan memang bener juga yang beliau maksud, lalu gue bertemu 'ungu' dan dia ngasih gue pencerahan. intinya, gue termotivasi untuk mengulang lembar kerja #meh

pasca perancangan itu, di kamar berasa habis ada perang -berantakan sih lebih tepatnya- kotoran penghapus aja kalau dikumpulin udah jadi gundukan kecil. jadi, malam pasca sidang perancangan ini, gue benar-benar istirahat 6 jam. meski ada tugas yang mesti dikumpul hari jum'at ini sebelum jam 12 siang *yeeey!*

setelah dibersihkan, tumpukkan kertas wujudnya seperti itu

Jum'at-nya, ke kampus ngga ngapa-ngapain.
cuma nyerahin berkas perwalian, dan datang ke kelas manajemen proyek.
di kelas, sepi bener. kita cuma me-review yang memang mesti di review, dan?! pulang.
malamnya, cantik berkunjung ke kamar gue *untung kamis-nya gue udah beres-beres kamar. jadi ngga begitu berantakan. kita berdua ngobrol mulai dari mata kuliah, dosen, temen-temen, dan tidak lain adalah urusan percintaan. gue bilang ke cantik, kalau kadar kesukaan gue terhadap senior itu sudah mulai redup malah bahkan hilang semenjak gue sibuk ngerjain perancangan (sekitar 1 bulan yang lalu). jadi sekarang. . . mungkin sudah hilang atau . . .mungkin juga masih tersisa. entahlah. cantik bilang, malam itu kita berasa sedang 'muhasabah diri'. mengoreksi apa yang salah dari kita dan apa yang udah kita perbuat dan . . . ngga kerasa 2011 udah mau TA aja dan kita udah mau KP *woow

Sabtu (12/06)
team kreavi dateng ke kampus sekaligus untuk meramaikan acara inspi12e (acara anak DKV'12). berhubung gue perdana ke acara tersebut, gue bisa dibilang cukup excited laaa~

cc: Dika Toolkit's instagram

hari ini tuh sebenernya pengen istirahat total sebelum mulai begadang lagi me-revisi lembar kerja perancangan. karena malamnya gue udah panas-dingin. kalian tau?! baru kali ini loh gue makan nasi goreng selama 1.5 jam. itu lama bangeeet. gue baru sadar selama itu, karena waktu udah menunjukkan pukul 08.00pm. well, ini makan terlama gue selama 20 tahun ini~~'

malamnya, sebelum pulang gue mampir ke small exhibition-nya hayok!
gambarnya bagus-bagus, gue suka.
dan beli gambar ini juga sebagai buah tangan

Minggu (12/07)
Hari ini!? seharian gue bener-bener tidur dan baru bangun jam 2.
kenapa? karena drop banget hari ini. ternyata, sakit pasca perancangan ini rasanya begitu panjang. tidurnya aja udah pakai jaket dan kaos kaki (kalau kaos kaki sih, emang sering pakai).




have a nice weekends, fellas~
don't get sick easily yaaa . . .I know now the weather is quite extreme, so you need to pay more attentions to keep healthy.
#exhibition #kreavi #perancangan #sidang 

December 02, 2014

D-2




baru sampai sini, pejuang!
bentar lagi baru mau mulai men-3D-kan *bismillah~
semoga ngga ada kendala dalam men-3D-kan.
kalau udah beres, baru dah gue nyentuh lembar kerja lagiiiiii!
see you tomorrow, warriors!

*muka kita-kita pada udah jelek-jelek*
pasti pas hari presentasi, banyak yang ngga mandi deh
( fenomena yang sudah mendarah-daging )

December 01, 2014

D-3


*    *    *


three days left before the final presentations begin
(mulai meng-skip kelas)


*    *    *