November 29, 2014

saat ini




well,
berita terkini tentang gue adalah . . .



gue lagi 'kaya' orang kebakaran jenggot ngerjain perancangan dan perancangan dan gue sama Mega masuk final Peraga2014 kali ini *Alhamdulillah!. finalnya hari minggu ini, niih (11/30). ternyata temen DI seperjuangan gue udah tumbang hari ini, dan besok gue mesti ngelawan anak 2013 (lawan yang ngalahin temen DI gue). semangaat, u-ge~~ #utha-mega



#np: 1000 Tahun Lamanya by Tulus
have a nice weekends, broh/sistaah!

November 24, 2014

late post

gaya bener. berasa anak *sta-gram gitu #latepost
well, udah hampir seminggu ini saya tak memposting apa-apa.
mengapa?
yaa . . . karena perancangan dan mebel. mereka ngga ada berentinya ngejar-ngejar gue. setiap hari masih sama kok. masih begitu-begitu aja. maksudnya adalah . . .memindahkan gambar-gambar kerja yang mesti dijilid dalam waktu dekat ini. belum juga bikin bahan presentasi, belum bikin portfolio, belum bikin mini concept, belum men-3D-kan, belum dicat-airkan, belum . . belum semuanya *hasyem emang. minggu ini tuh lagi mendekati minggu-minggu bingung. minggu penggalauan.


kami, para mahasiswa semester 5 menyatakan bahwa semester ini,
merupakan semester yang bisa bikin kalang kabut.
(jangan ditanya kenapa?! lihatlah muka-muka suram ini tiap hari)


iya loh.
di studio perancangan interior aja, ada senior gue yang langsung di blacklist sama dosen pengajar - entah bener atau hanya issue. ini semester paling horror. ngga ada satu hari pun yang bikin lu tenang *kecuali saat kita lagi pada tidur. well, seperti yang pernah gue katakan sebelumnya, kita sih jarang banget mimpi buruk. kenapa? LAH memang karena kita jarang tidur!~ bener deh. buktinya aja, waktu produktif gue itu hanya pada pagi-pagi buta sampai matahari terbenam. menjelang malam, ya gue mulai mudah tewas. mhehehe.

saya lagi disibukkan oleh : (mereka!)




Denah Layout yang sengaja ditempel di dinding.
alasannya sih simple, there's no more space in my room to put this layout. jadilah di tempel di dinding dan hasilnya pun jadi lebih efektif. heee. *buat ngerjain semua turunannya : tampak potongan, autocad, sketchup, 3DSMAX, dan lain-lain.

gambar ini sengaja dibuat karena lagi ngga mood banget ke kampus dan mendengarkan orang presentasi. yaa . . . you know who laaa~

memang masih amatiran siih~
tapi, apa salahnya untuk mencobaaa! improving your hand skills siih~
*bentar lagi mainan cat air - K.O.D.E


the unfinished works

malam tadi gue dikejutkan dengan 'jarkom'-an official peraga2014 (Pekan Olahraga 2014) bahwa siangnya gue akan tanding bulutangkis. what? what? whaaat? gue sama partner gue, Mega belum pernah latihan bareng sama sekali. ketika itu juga gue langsung sms partner gue dan . . . kenapa harus bersamaan dengan acara Pasar Seni ITB yang notabene itu acara 4 tahun sekali. hoooh. jadi, gue cuma 1 jam di acara itu dan langsung 'cus' pulang lagi. ditambah lagi, gue pulang tanpa buah tangan *sedih

Oh ya!
Soal Pasar Seni ITB, sebenernya tuh hari ini jadi hari yang ditunggu-tunggu sama Kristal, Febby, dan gue untuk saling sapa. tapi apa daya, Febby ngga bisa dateng karena ada ujian (maklum, calon Ibu Dokter sedang mempersiapkan dirinya untuk menjadi lulusan dokter yang berbobot) dan ketika gue pulang, Kristal baru dateng. mungkin kita tidak berjodoh pada acara hari itu.

sebelum ke main gate, ada beginian niiy~
ini adalah bukti kalau gue ke pasar seni juga, man! *sebelum tanding bultang siangnya
well, pria disebelah si ungu adalah temen SMA-nya dia yang kuliah di UNS yang sengaja dateng ke Bandung buat singgah di event 4 tahun-an itu. namanya, Abi.

        
salah dua stand yang gue minati.
tapi berhubung rame, ya . . . buat jalan aja susah, gimana mau liat-liat (?!)

framed quote yang ngga sengaja nemu di salah satu stand 'kece' di tempat tersebut

foto berdua sama manusia ungu
*minta tolong Abi buat fotoin. berhubung dia ngga mau diajak foto bareng

*senin malam selfie sama mereka - divisi keamanan HIMA (himpunan mahasiswa)*
padahal lagi ada forum di belakang kita. yaa . . .  beginilah keinginan para pria itu, foto bareng gue!
serius loh ini. memang terdengar mustahil, tapi . . . ya begitu adanya.
by the way, besok gue tanding bulutangkis lagi loh! harus prepare diri nih supaya ngga sakit. lawannya anak DI angkatan gue juga cuma beda tim. well, siapapun yang menang, yang pasti DI ada yang masuk semifinal lah yaa~





gute nacht, sist/brow!
#drawing'sproject #mahasiswa #perancangan #photos #pasarseniITB2014

November 16, 2014




" it is like a bomb.
timeless bomb tepatnya.
ngga tau kapan meledaknya, tapi kalau memang sudah waktunya . . .
ya meledaklah."



your fellas

November 12, 2014



". . .sedang menghapus apa yang harus dihapus
and start to open a new page that will be stuffed with. . ."
( all of the stuffs that quite bothering me )


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


.happy father's day, dad.
finally, there's a day that celebrate your presences
*yeeey!*

November 11, 2014

*sigh*

it just feel tired.
this week, will be the hardest week ever for this semester.
final exams right in front of our eyes.
but still,
it just feel not enough.

#intermezzo
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


hari ini pun dikagetkan dengan sms salah satu temen kampus yang berbunyi : 
"Ta, liat jadwal sidang dimana?"

gue yang langsung mikir : "r u kidding me? sidang? Ya Rabb. . ."
jadi tuh mulai semester ini, mata kuliah perancangan dikemas dalam format sidang. deg-deg-an? jangan ditanya. pastilah. biasanya perancangan cuma ngumpulin lembar kerja - konsep - maket aja, sekarang dibikin portfolio serta dipresentasikan juga *tarik nafas dalam-dalam, ngelus dada*.tapi hari ini aja gue masih mindahin potongan! oh no! thinking about how to done it without touching the paper it's sounds impossible and yeah, it's true. I need to move my hands, minds, and eyes together well /noh/. BACK TO THE TOPIC. okay, jadi gue sama si ungu langsung bergegas ke ruang dosen. kali-kali aja bener memang udah ada pengumuman jadwal sidang. ternyata. . . . .ada berita yang lebih mengejutkan daripada jadwal sidang, yaitu jadwal kelas baru. nooo . . . . .

semester ini akan jadi semester terakhir gue,
sekelas bareng sama ungu dan bara.

setelah 2.5 tahun ini sekelas bareng terus sama anak-anak kelas L, dan mulai ngerasa nyaman bareng sama mereka, kita pisaaaaah . . . . gue baru ngerasa seru ngobrol bareng sama pria-pria itu semester ini loh. jadi sedih gimanaaa . . ,gitu. sedihnya sih bukan tanpa alasan. sedihnya karena . . . .nanti ngerjain tugas kelompok sama siapaaaaa? there wouldn't be a good teamwork like us loh. at least, meski memang nanti ujung-ujungnya yang merangkum adalah ungu, tapi setidaknya kita udah tau apa yang mesti kita kerjakan. hmmm. . .

*I'm gonna miss you soon, sist* -your fellas.

November 10, 2014

hello nov-em-ber

well, mungkin posting-an yang sebelumnya tentang nice beginning itu hanya pemanis awal bulan kali yeee. . . . buktinya, tugas tetep keteteran dan banyak bener. gue mesti gimana lagi?! udah terlalu banyak yang tersakiti *apa ini maksudnya?!

lagi sibuk dengan :

  • pengumpulan TAK (we're TAK hunter nih)
  • mindahin gambar kerja perancangan
  • bikin konsep, 3D, serta portfolio perancangan dan mebel III
  • bulak-balik ke tukang sofa
  • men-save dan me-maintain uang
  • berfikir untuk menyelesaikan tugas tanpa menyentuhnyaaaaaaa
jadi wajar kalau misalkan memang saya jarang mem-posting yak!
perhaps, there will be lot of news spread through here.
mungkin loh *mana gue tau juga akan apa yang terjadi esok


#semangatPAGI #mahasiswa #nugasmulu #hariPahlawan

November 02, 2014

what a nice beginning

well, this November should be the one of unforgettable months over the year.
why? because lot of memorable things 'already' and 'will be' happened.
it must be a month that I used to work well organized.
because if I lose it, it would be a boomerang and turn out to be a big disasters for myself. jadi intinya sih, selain optimis, mesti be careful juga. semua mata kuliah bebannya sama (sama-sama syusaaah). hufft emang.

yesterday (11/01)
got a little surprised party from Ai, Bara, and Rosa.
they were celebrating my birthday even it seems too late. but overall, thank you so muccch!
what unpredictable saturday night eveeer!

when opening my facebook homepage, si ungu drew something like this, and the amount of peoples who hits the 'like' button. well. . . ,
makasih banyak ya, ngu~


today (11/02)
lagi tergila-gila sama komik Indonesia, berjudul 'Arigato Macaroni!'.
nemu pertama kali di fan page mereka di facebook *klik aja, nanti langsung nyambung ke link fb*
entah kenapa, waktu ngeliat gambarnya dan udah mulai baca, jadi kecanduan baca berulang-ulang kali. tadi sempet mampir ke salah satu toko buku, tapi ngga ada. kapan diproduksi masalnyaaa?

Indonesia local comic and won as The Best Comic Strip on R.A. Kosasih Award 2014
 can't wait to purchase it and read it again and again!




Have a nice Sundaay!