December 31, 2015

farewell 2015


goodnight, fellas!
*it's not greeting to ends this conversation when we even haven't talked yet*


first of all,

Happy New Year 2016

let's start 2016 with joy and happy moments in our life.
start to plan anything from the zero and wished to be something the best.
.aamiin.


cause I haven't post anything so far on this blog, so, to steamed up the story, I'll write what have been done on 2015 *mostly like 'to-do (review) list achievement (?)' 

A Year where my bank account is blocked
(I know, mostly it was my fault, so. . .I don't blame the bank)

A Year where I almost lost my phone
(The N-Series phone is the best phone I ever had since high-school time)

A Year where I got hit by motorbike
(even though it was an automatic one, but still, it hurts so much. fortunately, after got hit, my body feels lighter and refreshing -like a shock body massage)

A Year where I got strict lecturer on the main subjects *twice! on my third year and on my fourth year
(how am I suppose to do. cause as student, we can't choose the class and with whom we're going to be taught)

A Year where I was doing my internship program at architecture consultant
(nervous.happy.excited.thanks for every single moment that they gave me)

A Year where TKMDII XII is my last contributions as crew/committee/etc.
(try to focus on my final project. Bismillah)

A Year where I felt the hectic-ness everyday on every subjects that I took in the 2015
(what a not-so-good-year's end-to-be)

A Year where I got my paper 'ACCEPTED'
(beside as designer, we taught to be a researcher. the topic that we choose is also have connection with our 'area' which's interior design. and Thank Allah that my paper is accepted with those 8 researcher out of 40 students)

A Year where I got closer to my cousins
    
(even though I am not able to participate the holidays together with them, it just feel awesome to be able had a chat with them)

A Year where I spent almost 1 million rupiahs only for printing the final project on each semester
(no comment)

A Year where I bought my new-touch-screen-cell phone
(just happy for being one of them on social network. at least, I'll receiving the most-updated news from peoples around me)

A Year where I was able to meet up with those girls on every Friday's night
     
(Friday's night is the time where we used to meet up regularly after our office time's out. usually we meet up at Grand Indonesia Jakarta -cause the place is reachable from both of them and me- and . . .also we regularly met at the djournal coffee. missed it so bad)

A Year where I was able to be the one of the train's fighter in every morning on my internship days
(loves the train. the working people. the different story everyday)

A Year where I was able to reach home by night
(the reason is. . .cause I met those girls before I go home. HAHA)

Tahun dimana kalau ketemu sama anak-anak kampus, pasti nanya : "seminar ngambil topik apa?" atau "ngambil proyek buat TA apa?" atau "udah dapet denah buat seminar/ TA?" atau "dosen pembimbing TA siapa?" atau "Kelengkapan TA udah semua?" atau "BAB 1 kelar?"
(#serbaserbimahasiswaTA)

Tahun dimana saya lebih giat melatih tangan buat gambar manual
(drawing tool kits : drawing pen. brush pen. brush pen)

Tahun dimana saya bikin lampu 'lagi' untuk memenuhi syarat UAS
(well, project ini bikin ayah garuk-garuk kepala. hehe. makasih ayaaaah)

Tahun dimana 'liburan rasa kuliah'
(you know what I mean laaa)

Tahun dimana saya 'gagal' liburan. BHAY.
(karena ada kendala di urusan kampus, jadi. . .saya coba untuk meng-ikhlas-kan liburan bareng saudara-saudara sepupu ke Yogyakarta akhir tahun 2015. END. they shared. they laughed. they spent the days more than me)

Tahun dimana kamar kost-an mulai sedikit rapih
(Alhamdulillah, karena sering kesel sendiri, jadi. . .marah-nya bisa disalurin ke beres-beres kamar)

Tahun dimana ngga kenal sama anak kost-an baru
(gilssss. banyak anak kost-an baru terutama mereka-mereka yang satu lantai dengan gue. mayoritas sih, para 'juju' -sebutan untuk junior-junior- yang baru aja keluar dari asrama)

Tahun dimana saya sekelompok sama junior, dan saya jadi 'komandan'-nya
(ada laaah salah satu mata kuliah gitu, dosen-nya udah ngebagi kelompok berdasarkan kemampuan mahasiswa masing-masing -mulai dari yg nilainya A sampai C- dan ternyata, dikelompok itu, saya mahasiswa 2012-nya sendiri dan sisanya, 2013. dan . . .,mereka . . . , selalu pasang tampang muka yang. . . , 'jadi gimana kak?' kan gue jadi grogi. padahal, gue ngga bisa-bisa amat. tapi ajaibnya! nilai tugas kelompok tersebut, memuaskan. Alhamdulillah. . .)

Tahun dimana saya menghabiskan akhir tahun sama mereka
(chit-chats with random topics. 31 Desember 2015 at Ozaizy Coffee, Bogor. let's meet up soon, girlsss *kurang febby)

Tahun dimana saya mengakhiri liburan dan memulai tahun baru bareng Kristal (lagi). hehe
(we went to Anomali Coffee on 07/01, just to have a drink and talk and. . .to 'ends' our meeting's session, also before we start our campus life with those final project research. Bismillah)


*  *  *

banyak banget hal-hal yang udah terjadi di 2015 yang sering bikin kita mikir dan mikir dan mikir lagi. we're forced for being mature, not just as adult in the title.
jadi, selamat mengakhiri tahun dengan do'a dan harapan untuk tahun 2016.

.Auf Wiedersehen.


.fin.

November 25, 2015

(late) 3 months Internship Program

hiiiii!

it such a long-long-long days that I haven't post anything right inside this blog.
actually, lot of things happened recently and it makes my day like a 'real worker'.
oh ya! I haven't inform you before that while I was on internship program my whole body was like a walking zombie. cause you may know that I sleep at home for 4-5 hours per days then getting ready to work (again in the next morning).

udah hampir 3 minggu ini gue ngga posting apa-apa gitu ya disini.
lagian mau nulis apa juga. 3 minggu ini benar-benar 'I have nothing to be shared'. tapi, tadi sempet dapet request from friends with benefits. She asked me to share her private life right inside this blog. but, fakta berkata lain *nanti aja kali ya, ngu gue nulis cerita tentang lu. heeehe.

*taken by Ibu Admin*
salah satu 'calon' foto yang mesti(nya) diselipin di laporan magang.

singkat cerita, minggu pertama internship itu (25/05) saya udah dikasih lembar kerja final yang tebelnya berlembar-lembar dan biasa dipakai buat tender. jujur, gue bacanya sampai head-bang dan nangis (nahan nguap). jujur juga, di minggu pertama ini, hal yang paling gue tunggu-tunggu adalah lunch time dan jam pulang kantor. BHAHAHA. ngga 'muna' kok gue. dan pada hari itu gue belum ketemu sama mas arsitek yang namanya disebutkan oleh direktur perusahaan melalui telepon. sampai akhirnya dua atau tiga jam setelah jam istirahat selesai, pintu kantor kebuka dengan 'kasar' dibarengi oleh seseorang yang menghempaskan badannya ke kursi kerjanya, dan itu. . . salah satu arsitek yang di 'elu-elu' kan. I'm freeze and just keep doing what I'm 'ON' before. sampai akhirnya mas arsitek itu mengeluhkan apa yang terjadi hari itu, dan ibu admin memperkenalkan gue, dan gue . . . "utha. . ,Pak? Mas? hehe"

Orang kantor asik-asik kok.
Tapi, Bapak OB yang paling 'petjah'. Ya Rabb. . .ibarat ikutan uji nyali, selama 2 minggu magang, gue nahan ketawa atas joke-joke Bapak yang satu ini. sampai akhirnya (jujur), gue udah ngga kuat nahan ketawa terus, dan nangis laah sambil ketawa. susah loh buat nahan ketawa lama-kelamaan.

Minggu pertama magang,
still counting the days left before officially leave the office.
seminggu ini juga, masih belajar tips&trick naik kereta. masih belum nemu posisi yang pas dan dapat teraplikasi dengan baik di dalam kereta. butuh sebulan untuk adaptasi dengan suasana kereta pagi -malam hari. rutinitas setiap pagi sebelum sampai kantor adalah toilet stasiun dan indomart. toilet di stasiun Cikini, bersiiih gaisss! jadilah seneng banget buat mampir ke situ. sedangkan indomart stasiun merupakan salah satu stasiun yang menjual onigiri dan muffin. enak bangeeeeet rasanya! the taste's just good.

*onigiri -tuna mayo flavor*
just like another instant onigiri that purchased on the convenience store.
memang, ngga kenyang-kenyang amat sih, tapi worth it kok.

*muffin -chocochip/ almond flavor*
muffin-nyaaa. . . ,lembut banget gaiss! legit gitu. huaaaa. miss it so much. devil-ish.

selama magang di kantor ini, saya. . .termasuk sering buat diajak ke lapangan buat . . . 'ngerame-in' rapat dengan klien. lumayan juga laah, buat ngilangin stress duduk seharian di kantor. selama magang ini juga, saya selalu bawa bekal dari rumah *jujur, sebenernya males juga keluar kantor siang-siang buat beli makan. jakarta panaaas, gaiiiiis.

*lagi nunggu Mas Arsi yang lagi ngurusin proyek lain di Mandiri, jadi lah gue foto-foto 'Jekardah' dari lt. 23. entah, suka aja ngeliatnya, meski panas bangeeeet*

       
*nah, yang cuma keliatan setengah belakanganya doang, itu Mas Arsi penanggung jawab selama saya magang! inget banget sama hari ini. rapat seharian di Mandiri, dan saya sampai head-bang di ruangan ini. dan hari ini juga, diajak pulang lewat jembatan busway ter-panjang di Jakarta (kata Mas Arsi begitu). serius kawan, ini cukup panjang. berhubung udah agak sore dan sambil ngabuburit, jadi. . agak berasa*

*stasiun cikini malam hari. mereka yang duduk dan berdiri disana, adalah rival untuk tiap kereta arah Bogor yang datang. gue? selaaaw. . .kalau penuh banget, biasanya saya langsung naik kereta yang arah Jakarta Kota dan baru naik kereta balik yang ke arah Bogor. wasting time banget sih, memang. tapi at least kebagian buat diangkut pulang sama kereta, laaaah*

        
*foto selama ngerjain kerjaan di depan laptooop*
ngga jelas sih memang, tapi meng-asyik-kan looh.

hari terakhir magang, ngga sempet foto bareng sama orang kantor. disamping keadaannya lagi-cukup hectic dengan deadline proyek, orang kantor ngga lengkap, dan. . . abang go-jek udah nunggu depan kantor. jadilah, siang itu, pas banget jam 1, gue langsung balik bandung. naik bus primajasa dari terminal cililitan. Ya Rabb. . .bus Primajasa memang tak ter-tandingi. nyaman bangeeet kursinya. bump-bump gitu ngga ngerasa sama sekali dan gue bisa tidur dengan nyaman, tanpa ngerasa risih seperti bus-bus bogor. wuhaaaa. . . little heaven on earth. well, meski beda 10k dengan bus normal Bogor, gue tetep love-love primajasa. can't wait to ride it again soon.



special thanks :
Allah SWT, atas dimudahkannya magang saya selama 3bulan kemarin.
Keluarga besaaaar, atas do'a, dukungan, celotehan, dan malem minggu-nya.
Pak Fandi, Pak Ketut, dan Mas Yudi, untuk bimbingan dan kerjaannya selama magang.
Bu Yoeli dan Mbak Eka, untuk jalan-jalan dan makan-nya.
Pak Agus dan Ari, untuk bantuan dan jokes-jokes-nyaaa.
Kristal, Icha, dan Febby, for your times on every Friday's night.


special moments to be shared :
buka puasa bersama ala anak magang. hehe.


August 25, 2015

hello-goodbye farewell

". .sebenernya ngga tau mau ngasih title apa untuk posting-an kali ini. mungkin itu kalimat yang cocok. ."


what's up, fellas!
udah hampir 3 bulan ini, saya berasa hilang gitu.
lama ngga nulis di Blog ini lagi, karena memang udah ngga tau juga mau nge-share apa disini. bukan karena ngga ada sinyal di kantor atau males, cuma karena memang ngga tau lagi mau ngebahas apa disini. hehe #GARING.

kurang tepat rasanya, jika belum memposting 'cerita yang tertunda'.
jujur, memang udah ke-delay lama banget, tetapi akan tetap saya 'publish'.
actually, there must be a welcome party before the farewell one. doesn't it?
just like my posting tonight.

*temu 'jahat' sama temen-temen SD*
kenapa temu 'jahat'? karena setiap sama mereka, ada aja yang diledekin, dan pastinya, tentang jaman SD. oh ya! selain makan-makan dan bincang 'jahat' sama mereka, kita juga ngga lupa buat singgah di beberapa rumah temen lain yang memang ngga bisa dateng hari itu.

our first iftar on university's holidays session.
the girl who wore floral prints shirt is Kristal and the one who wore 'mukena' and sits right there is Febby. seperti biasa, kita kalau main bareng, jarang banget untuk mengabadikan foto kita bersama. kita lebih mementingkan untuk ngobrol tentang kehidupan perkuliahan, ekonomi-hukum-sosial, dan pengetahuan umum lainnya.

"djournal coffee" at Grand Indonesia, West Mall *recommended
Iced Salted Caramel dan Shaken Espresso-nya enaaaak.
kali ini, jalannya cuma sama Kristal. Febby lagi kemanaa, gitu ada urusan. oh ya! tempat ini rame banget. bisa ngga kebagian tempat duduk. jadi, selamat mencoba.

"Koffie - Warung Tinggi" at Grand Indonesia, West Mall *so-so, but pricey
entah kita yang salah pesan kopi atau gimana, tapi. . . begitulah adanya. we're not really recommend it, but if you want to try, just come, chat, eat and drink *enjoy~

"shirokuma cafe" at Grand Indonesia, West Mall
lupa banget pesen apa kita disitu. yang jelas, cocok untuk temen ngobrol bareng temen-temen kalian. karena selain kita sibuk ngubek-ngubek isi dari parfait cup ini, kita juga sibuk sharing our stories.

*girls night out with Icha (middle) and Is (right) on every Friday's night*
Alhamdulillah, bisa ketemu mereka bangeet tiap akhir minggu beres 'jam kantor' adalah sebuah kesenangan tersendiri buat sekedar 'say hello', 'chit-chat', atau bahkan 'flashback' tentang masa SD.
#kami.yang.tak.sadar.sudah.tua.ternyata

berhubung Febby udah dari sebulan yang lalu ada di gunung terpencil untuk menjalankan misi kemanusiaan ( a.k.a KKN ), lagi-lagi kita cuma bisa ngumpul bertiga and so we decided to make something for Febby who's suffering out there. because she lived out of signal.

karena bosen nunggu mas-mas ngga nyampe-nyampe Trisakti (dan sekalian pancingan buat nona ungu biar dateng hari itu), akhirnya saya sama dhita iseng foto berdua pakai app 'ini' biar kekinian. untungnya memang lagi sepi. muka kitaaaa, ya ampun, uncontrolled banget.

*TKMDII XII at Trisakti University, Jakarta*
jujur, memang saya kurang berkontribusi tahun ini dengan TKMDII XII karena waktunya pas banget sama jadwal magang dari kampus. jadi ngga bisa seenaknya bolos, buktinya saya cuma minta cuti satu hari untuk mengabdikan diri saya buat jadi panitia. mayoritas dari panitia 2012 udah pada beres magangnya atau malah ada yang berani ngambil cuti 2 minggu ke kantornya (padahal acara ini cuma 4hari). what a nice meeting and also a nice 

seperti biasa, saya dan kristal lagi-lagi ke "djournal coffee".
abis mau gimana lagi, harga coffee mereka yang masih terjangkau dan enak, jadi kita stay disitu lagi. sebenernya icha juga kita ajak, tapi sayang, dia ngga bisa ikut.

"starbucks" at Sudirman Train Station
meski hanya 40menit ketemu mereka, but worth it kok. karena kita akan jarang ketemu lagi.
jadi, 40 menit untuk 6 bulan kemudian. hehe.

we order the 'iced' one. so, our table's kind of wet.
what a nice gathering, see you next holidays *must be at Giyanti Coffee laah.


*   *   *


"short message"

dear friends out there, semangat buat kita semua semoga kita diberi kemudahan oleh Allah SWT untuk menyelesaikan apa yang sedang dikerjakan, tanpa ada hambatan besar. Meskipun hambatan itu sebesar gunung yang menjulang tinggi, semoga kita dipermudah untuk menyelesaikannya (aamiin).

untuk febby, semangat buat KKN-nya di gunung sana, sehingga kamu jadi unreachable with no signal at all. semoga cepet beres laporannya juga, dan udah mulai skripsi yaa! semangat nyusun skripsinya, juga semangat co-ass tahun depan.

untuk icha, semangat buat skripsinya juga. selamat laaah, sudah mulai nyusun skripsi. oh ya! semangat juga buat co-ass tahun depan. jangan lupa, keep in touch terus sama kitaaa.

untuk kristal, semangat buat magang terakhirnya yang diperpanjang satu hari. semoga, segala urusan yang berbau peng-input-an matakuliah, dkk. cepat terselesaikan (semoga masih kebagian kelas). semangat untuk kita berdua yang akan sibuk nyusun laporan KP minggu-minggu ini. semoga hasilnya memuaskan (aamiin), you're truly a Sudirman train's fighter, kris


. see you next term .

May 15, 2015

3 weeks worth stories (again)

what's up!
makin gile aja hari gue di kampus (ps.: bukan gue yang semakin menggila di kampus, yaaa. tapi yang makin menggila adalah deadline tiap tugas yang 'baru saja' ter-ACC oleh dosen). kita (angkatan gue) ngerasa kalau semester ini adalah semester yang paling berat diantara semester-semeter sebelumnya. hal tersebut bisa dibuktikan oleh :

first storey

second storey
jelek sih. tapi ya sudahlah.
oh iya, maket furniture designing belum gue foto karena kemarin langsung di kumpul. ngga sempet poto-poto kek begini.
  • begadang tiap hari selama 2 bulan terakhir (straight)
kita begadang sudah mulai terbiasa. begitulah. kita selalu mengerjakan tugas H-1 sebelum pengumpulan dan masuk kelas setelah selesai ngeprint (1-2jam dari jam masuk yang sebenarnya). jadi, ketika seminggu terakhir ini kita begadang, malamnya kita semua langsung collapse. tidurnya lamaaaaa banget. Alhamdulillah, gue dapet 8 jam. enaaak banget. like a paradise. . . . tapi, tetep aja hari ini (05/08) gue akan mulai bergerilya lagi sampai hari minggu. lalu seninnya UAS. yeeeey!!!
  • mata kuliah teori berasa mata kuliah praktik
kebetulan, yang ini sih hampir sama kasusnya seperti semester sebelumnya. semester kali ini, semua mata kuliah punya final project as requirement for us, so that we can participate the final exams. bakal begadang lagi daaaah. padahal gue baru aja istirahat *tanggung laah. bentar lagi.
  • pengeluaran udah hampir 1 million rupiahs untuk ngeprint kertas
ini. ini, pengalaman yang wow banget. please, jangan dilihat dari how much money that have been spent for printing those things, but please see the efforts that I built in every single things inside the paper. karena nominal yang gue keluarkan belum seberapa. kemarin gue dapet kabar yang mengejutkan dari temen gue, bahwa dia telah menghabiskan uang half million rupiahs untuk sekali ngeprint (jleb). ya iya laaah. wajar sih. mereka ngeprint di tempat yang memang mahal karena kepepet. dan ketika mereka mau bayar print-an mereka ke kasir :

temen gue (TG)   : Berapa semuanya pak?
bapak kasir (BK)   : Rp ******* (almost reached 6 hundred thousand rupiahs)
TG                      : Ooooh. . . (silence) BERAPAAA?
BK                      : Rp *******
TG                      : Sebentar ya pak.

alhasil, temen gue nyari ATM dulu buat bisa bayar itu print-an. gue? ya gue ngeprint malem-malem bareng sama mas-mas. dimanaaaa? di Dipatiukur. dingin banget, jauh banget, tapi murah meriah. ibarat makan nasi, itu udah warteg/ tempat makan yang paling murah tapi dapet banyak lauk. tuh.
  • nekat ngeprint ke DU tanpa SIM
ini gue nekat banget. udah mepet ding, makanya daripada gue mengandalkan orang lain, gue andalkan diri gue sendiri (biasanya temen gue suka nyeletuk: jomblo sih. makanya jangan jomblo *sakiiit). tumben banget, sore itu gue ketemu ungu dan dia malah menawarkan diri untuk ikut. alhasil, gue pergi ngeprint sama dia dari jam 7 sampai jam 10. kok bisa? yaaa . . . gue ngga ngebut-ngebut juga bawanya. gue kan bawa anak orang. kalau gue bawa diri gue sendiri, masih bisa ngebut  *mungkin
  • minggu 'hectic' nyari tempat KP
otak kita semua lagi kebagi secara acak dengan semua tugas, uas, dan macem-macemnya yang memang mesti dikumpul saat UAS ini. bikin tepar aja. gue udah 4 hari straight ngga tidur, dan akhirnya gue bisa tidur pulas waktu malam kamis. memang, ngga ada habisnya mata melek terus. dan maket gue pun, begini adanya:

deadline daftar tempat KP adalah hari ini (05/15). semua orang pada ngantri di akademik. gue aja yang berdiri dari dzuhur, baru kebagian bikin surat pas ashr. hadeeeuh. ngga perlu lah gue sebut alasannya kenapa, karena memang udah emosi aje gue-nya.
  • bikin 2 jenis maket
this semester, 2012's liners makes 2 kind of mock-up. The first one is our main project, interior designing (restaurant) and furniture designing (kitchen set).
  • 4 kali lupa password tempat kost-an
minggu ini (lebih tepatnya selasa kemarin), untuk kesekian kalinya gue lupa password kost-an dan terpaksa gue mesti manggil-manggil aa kost-an sambil pencet bel, sambil telepon juga. aa kost-an sampai bilang : "kok lupa mulu sih, tha? mikirin apa hayooo? udah 2 tahun juga tinggal disini. masih aja lupa". yaaa, wajar laah. akhir-akhir ini gue sering nge-blank. kemarin aja ketika gue lagi di tempat fotocopy :
mas-mas photocopy (MP) : "beli apa mbak?"
gue                           (G) : "manila A2-nya 5 lembar mas."
MP                                 : (ngambil manila sambil nanya ke gue. . . ) "bla-bla-bla"
G                                   : "ngga mas, 5 aja."
MP                                 : "bla-bla-bla?"
G                                   : (keukeuh) "5 mas. 5 aja."
MP                                : (nyamperin gue) "bukan, mbak. saya nanya, ini kertasnya digulung atau ngga?"
G                               : (ziiiing~~) "what the &%*^%^*$!!! Ooo. . digulung? boleh? ngga? terserah aja deh mas."

kok gue ngotot banget yaa? padahal udah salah, tapi tetep aje gue bilang begitu. untung aja yang ke photocopy hari itu cuma anak 2013, yaa . . ngga malu-malu amat laaa kalau ketemu juga.
  •  got a good news from home
mas ben, dwi, adit, sama kakak gue mau mampir ke Bandung buat ngejenguk *alibi sih sepertinya. karena mereka pasti pengen main ke Bandung, cuma sayangnya gue dijadiin alesan. well, ngga apa-apa deh, gue seneng banget, ternyata mereka-mereka mau ngejenguk gue. mereka memang suka out of the box dan tiba-tiba melakukan sesuatu. oh ya, kita juga berencana buat liburan bareng tahun ini. ngga jauh-jauh sih, ke rumah mbah jogya lagi. small version of travelling laaah. can't wait to know, when the day is ready to welcome us. 
  • kumpul bareng sama dhita dan tiwi lagi
semenjak semester ini, gue, dhita, sama tiwi jarang banget ketemu atau ngumpul. tapi akhirnya, hari ini kita bisa kumpul bareeeeng! dimana lagi selain di kamar gue nan sempit *jelaslah. orang si ungu baru beres ngeprint dan ngga tanggung-tangung ukurannya A1 semua. gue-dhita-tiwi udah empet-empet-an. meski singkat.
  • 40 hari meninggalnya Pak'de
ngga kerasa, pak'de udah meninggalkan keluarga besar kakek-nenek gue selama 40 hari. rasanya baru kemarin Almarhum kumpul bareng sama keluarga besar. Alhamdulillah Almarhum meninggal dalam keadaan yang baik (baik dimata orang-orang sekitar dan baik dimata keluarga dan malam jum'at pula). Subhanallah. memang gue ngga bisa langsung dateng ke rumah Almarhum, tapi do'a disetiap penghujung shalat, ngga pernah lupa gue sampaikan untuk Almarhum. 

April 23, 2015

*sigh*



while talking over the phone, my dad still believing that I already got a boyfriend.
even though I'm trying to explain everything to him, he would say :
"it's okay if you already got one."

#whaaat?


kenapa para bapak terkadang tidak percaya bahwa anaknya belum ada yang memiliki. dan malah mulai memberikan berbagai wejangan untuk kehidupan berkeluarga anaknya di masa depan.
padahal, gue pun belum kepikiran ke arah 'sana'. kenapaaaa?


when I tried to change the topic that we're talking about, he always pretending like 'I was not there' and keep talking. and make me realized, that's how your parents care so much about your life. they don't want you to make the same mistakes that they've done, in their old's time.


#guemulaigalaudikamar #nugas




April 16, 2015

3 weeks worth stories

*eaaa*
3 weeks is quite long for not post anything right here.
yaaap! the reason is always the same as before, the assignment.
these weeks . . . it just too much.
this semester, I'm (almost) not able to sleep well, because everynight I pushed my eyes to keep awoke. yaa mau gimana lagi!? tuntutan seorang mahasiwa toh?! udah gitu, minggu ini lagi disibukkan dengan internship program yang sebenernya memang mesti diambil semester depan. tapi, gue memutuskan untuk ngambilnya semester ini, tepatnya pada liburan semester mendatang (bismillah! -amin ya rabbalallamin). setiap minggu selalu sama, rata-rata semua mahasiswa desain interior 2012 semester ini 'dipeningkan' oleh mata kuliah perancangan. perancangan oh perancangan. okay, I'll write 'what's happen to my day on the past 3 weeks' briefly.

  • HP gue 'sempat' hilang
seinget gue, siang itu adalah hari pengumpulan maket konstruksi bangunan dan kelas ditiadakan. sebagai gantinya, kita diminta untuk menghadiri seminar kecil gitu di gallery kampus. gue ngga sadar sama sekali ketika hp gue mendadak hilang. padahal gue udah mondar-mandir di kampus, terus udah ngikutin acara seminar, udah ditinggal shalat dan gue baru sadar ketika itu (sore), bahwa hp gue ilang. gue langsung nyari dhita dan . . . gue mencoba untuk me-recall semua jejak gue selama di kampus, dan ternyata hp gue ketinggalan di sofa warna coklat pekat. perfect. ngga keliatan. intinya, terima kasih banyak buat mas-mas senior yang udah nemuin hp gue dan dia belum pulang, mungkin karena nuggu hp-nya gue ambil, dan maaf juga udah ngerepotin sampai diinterogasi sama kedua orang tua gue.
  • almost thrown up after doing the assignment
mungkin ini terdengar biasa, tapi menurut gue ini ngga biasa. karena apa? karena gue belum makan sama sekali keadaannya saat itu. jadi, apa yang mau 'dikeluarin'? 2 hari cuma minum air putih, minum susu, dan makan roti tawar (yang sengaja dibeli karena laper mata). alhasil, malam setelah kelas perancangan selesai, kepala gue sakit plus tangan gemetaran, yang pertanda bahwa gue memang benar-benar lapar. tapi, karena malam itu hujan, gue ngga jadi beli makan dan malah tertidur pulas dikamar. intinya, pagi ini adalah makan pertama gue setelah 2 hari, dan rasanya 'nikmat' banget, alhamdulillah . . . 
  • nge-print tugas perancangan di kertas A0 dan pergi subuh-subuh ke Dipatiukur
eaaaa. ketika temen-temen gue masih ngeprint perancangan di kertas A2/ A1, gue udah ngeprint di kertas A0 aja. itu, rasanya sakiiit banget. sekali ngeprint aja udah abis 100rb. bayangkan gue mesti ngeprint setiap minggunya, dengan format kertas yang ngga beda jauh, dan pantaslah uang bulanan cepat habis. karena kertas-kertas inilah penyebab dari hilangnya sebagian uang bulanan gue *sigh*. lalu, tentang Dipatiukur. karena gue belum mengumpulkan denah layout, ceiling, dan flooring, dosen perancangan meminta kami, para mahasiswa-nya, untuk ngumpulin tugas tersebut sebelum jam 8 pagi. pecah. mana ada tempat print-an yang buka sebelum jam 8 pagi kecuali yang di Dipatiukur (24hour)? akhirnya, gue dan dila berangkat ke Dipatiukur jam 5 pagi. demi-hanya-untuk ngeprint dan ngumpulin tugas tepat waktu. selesai ngumpulin tugas itu, gue dan dila jadi ngga ngantuk karena udah terkena udara pagi nan dingin kala itu.
  • stayed up for 3days 2nights (straights)
seperti biasa, gue selalu begadang mulai dari hari minggu sampai ketemu hari rabu. siklus ini masih terjadi sampai detik ini. entah, belum bisa berubah.
  • and here some of the things that I settled 



        

#watercolorproject

salah satu dari empat tampak yang gue kerjain 3 malam *ngebut*
ngewarnain ini di photosop pun ngga nyampe 1 jam, karena faktor deadline. slogan : 'yang penting udah berwarna dan keliatan tone color representation-nya'
  • 2 minggu berturut-turut pulang ke Bogor
entah kenapa gue lagi senang aja balik ke rumah. di rumah gue . . . ya lebih sering di kamar atau ngga di dapur. dan kalau dirumah, kita bisa nge-refill nasi kita berkali-kali tanpa bayar *little heaven* also the meals and the side dishes is not always the same day by day. That's why I love the homemade meals better than the catering or food stall outside.

March 18, 2015

kelakuan kita

ini part dua dari kelakuan-kelakuan gue yang lain di kampus.
kali ini, yang akan ditulis selanjutnya merupakan kelakuan-kelakuan yang dilakukan mahasiswa desain interior di kampus gue *dari angkatan 2011-2012-2013. ngga habis fikir aja, kejadian ini merupakan segelintir kejadian-kejadian yang pernah terjadi.

  • bawa kasur angin
kalian tau kan kasur angin yang suka ada di home shopping itu?
nah, baru-baru ini anak DI 2013 nge-gelar lapak di depan ruang hima pake kasur begituan dan rame-rame pada tiduran disitu bak tempat ngungsi. pas gue lewat didepannya, gue berasa masup acara 'satu-lawan-banyak'.
  • bikin acara mendekati UTS/ UAS
anak DI di kampus gue entah kenapa 'demen' banget buat bikin acara H-1 atau H-7 sebelum UTS atau UAS. apalagi angkatan gue. dampaknya, yaaa . . . . . terkadang yang jadi panitia khususnya divisi artistik bisa 'cabut' kuliah, atau nitip absen ke temen. tapi anehnya, kita masih bisa ngatur buat menyelesaikan tugas yang bikin napsu makan hilang.
  • ngga bikin tugas berjama'ah
minggu sebelum UTS ini sebenernya kita disuruh ngumpulin maket bangunan bertingkat tinggi dengan skala 1:100. yaaa . . . kalian bayangin aja tinggi maket yang kita bikin. kelompok gue yang ngebahas apartemen 24 lantai aja, maketnya udah nyentuh angka 1 meter. gimana yang 88 lantai? *abaikan. tumben banget kita (2012-2013) kompakan ngga ada yang bikin tugas ini. kan biasanya ada aja satu atau dua kelompok yang iseng ngumpulin, terus dapet nilai plus deeeh. akhirnya pengumpulan tugas ini diundur sampai 2 minggu kedepan *alhamdulillah
  • ajang kumpul satu prodi adalah ajang untuk cuci mata
mungkin hal ini sudah jadi hal lumrah bagi semua anak kampus dimanapun dan apapun jurusan mereka. bisa jadi hal ini adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh mereka. para jomblo #salamjomblo. well, di kampus gue, anak 2014-nya ngga segan-segan buat ngajakin kenalan 2012/2013 secara langsung dalam forum 'lari pagi bersama di danau kampus'. shock gitu gue ketika tau.
  • ngga mandi kalau mau presentasi project perancangan
project besar tiap semester adalah perancangan. bisa dibilang, bahasa kerennya kelas studio.
mayoritas anak kampus gue, tiap presentasi perancangan pasti ada aja yang ngga mandi dengan berbagai macam motif dibelakangnya. alhasil, mandi pake air perfume udah cukup.
  • simbiosis mutualisme kalau ngerjain tugas bareng temen
segelintir orang di angkatan gue, suka banget bantu temennya buat ngerjain tugas.
misal, ada 3 orang yang lagi ngerjain tugas, A, B dan C. awalnya, mereka ngerjain tugas mereka masing-masing, terus nantinya mereka bisa barter ngerjain tugas. A ngerjain tugas B, B ngerjain tugas C dan C ngerjain tugas A. pastinya sesuai dengan kemampuan di bidang masing-masing (entah photoshop, corel, ACAD, 3DSMAX atau sketchup).
  • dateng ke kampus sebelum kuliah selesai
ini terjadi diangkatan gue, semester ini, kuliah perancangan.
well. . . ,congrats! kita semua sempat di-dingin-kan oleh bu dosen tersebut. tapi . . ,udahnya ngga kenapa-napa. tapi bayangin aja, gue ngga pernah se-deg-deg-an ini cabut kuliah. selama kuliah 5 sks ini, baru kali ini gue dateng ke kampus buat ngumpulin tugas sekalian acc 40menit sebelum kelas bubar *BOOM* dan dikelas hanya ada 7 orang aja yang masuk tepat waktu *prok-prok-prok

  • selalu jam karet kalau rapat
setiap rapat (terutama angkatan gue), paling seneng ngaret dan ngaretnya juga ngga tanggung-tanggung, bisa sampai 2 jam. huh. hebat kaaan? entah kenapa mereka selalu ngaret dan entah kenapa juga, setiap janjian untuk rapat/sekedar kumpul biasanya gue yang selalu menjadi orang yang pertama dateng atau the on-time-er club. harap dibenarkan kebiasaan ini, rekan-rekan.

February 25, 2015

kelakuan. . .

well,
entah ini benar atau ngga, atau cuma gue yang ngerasa begitu.
gini dah 'derita' anak desain. kita jarang banget makan tepat waktu setiap harinya. tergantung deadline dan jenis tugas yang datang kala itu. kalau tugasnya 'enteng', lu bisa berleha-leha kemudian, tapi beda lagi kalau tugasnya udah bikin lu mual-sakit kepala-demam. mahasiswa dikelas gue lagi 'rajin' ngalamin gejala yang tidak meng-enak-an itu. siapalagi, kalau bukan ulah matakuliah Perancangan Interior?!

anak kelas gue memang paling demen ngerjain tugas perancangan pada malam sebelum kelas perancangan, alias penganut kinerja SKS (Sistem Kebut Semalem) yang ajaibnya, tugas itu pun kelar dan berakhir dengan bahagia. kita ngga ngangap tugas itu ringan, tapi . . . ya kan tugas ngga cuma Perancangan aja. puncak penderitaan itu pun baru 'kena' di diri gue pada hari ini *ketika kelas perancangan berlangsung.

temen gue   : utha?! kok bibirnya . . . 
gue             : kenapa? ada sisa makanan ya?
temen gue   : nggaaa. . .itu. . . ,kok pucat banget?!
gue             : oh iya? heee. iya nih, makasih ya.

( gue pun baru menyadari betapa sedihnya badan gue )

kemarin malam, ketika gue lagi jenuh sama tugas perancangan, gue iseng telepon Ibu dirumah.
isi pembicaraannya ngga aneh-aneh kok, cuma minta tolong disemangat-in aja, karena mungkin gue mulai jenuh dan capek, ". . .semangat-in aku yaa, bu. aku lagi jenuh nih sama tugas ini. semangat-in aku buat ngga males ngerjainnya bu. ditambah lagi, tugasnya buat besok. . . ." -sepotong pembicaraan gue ditelepon

kalau diingat-ingat lagi, matakuliah Perancangan udah 'sukses' bikin gue men-skip untuk makan sehat dan alhasil ngga makan nasi 3 hari berturut-turut (yang akhirnya diganti sama makan chocolate bar), bikin tidurpun jadi ngga tenang atau bahkan ngga tidur beberapa hari (karena selalu terbayang-bayang akan deadline, dan terkadang ketiduran di kelas), bikin gue lupa taruh kacamata gue sendiri dimana (akhirnya hari itu gue kuliah ngga pake kacamata dan malah diledekin tiwi kalau gue mau ngedipin pria-pria bening *padahal keliatan aja ngga), bikin sakit kepala dan mual ketika mau ngerjain tugas (yang kenyataannya gue baru beres makan), bikin males buat dateng ke kelas (bahasa gaulnya, cabut), bikin gue berkhayal semaleman tentang ayam goreng (ini baru aja kejadian loh! semaleman gue mencium wangi ayam goreng gitu di kamar. kan jadi laper, tapi kenyang), masih banyak lagi.

dan malam ini pun, gue masih bergerilya dengan tugas perancangan.
karena apa? minggu depan harus udah ngumpulin layout plan, ceiling and flooring plan, section plan, laporan lengkap dengan turunannya.





tetap semangat aja laah~
ayo syemangaaat~

February 23, 2015

Beranda 2015

Beranda merupakan ruang perantara antara lingkungan luar dengan bagian dalam sebuah rumah. mungkin bahasa kerennya bisa dibilang 'teras'.
well, itu semua bohong!
Beranda itu sebenernya nama acara dari Interior Design Exhibition 'Telkom University' yang dipanitiai oleh para 2013. acaranya berlangsung selama 3 hari (19-21 February 2015) di Jl. Braga, Bandung and the point of this event is Free Entry, man! Opening acara ini pas banget sama tanggal merah (yang sebenernya ngga ngefek juga sama kuliah gue, karena yaaaa memang setiap kamis gue libur), jadi hari pertama 'cukup' dipenuhi oleh para 'oncoming' Interior Designer.

niih, sneak-peak dari exhibition itu :
yang kenyataannya lebih banyak foto temen-temen dan gue, ketimbang foto pamerannya. maap yak.

area sekumpulan stool yang dipamerkan

 entah, gue suka aja *gaje

sofa punya Taufiq. gue suka aja sama model dan materialnya.
lantas sofa gue? -end-

sofa entah punya siapa, gue foto aja.
sebenernya gue suka sama gajah-gajah nan imut itu. mhehehe

sofanya ungu!! *ingat, bukan warnanya. tapi orangnya. maksudnya, itu sofa punya tiwi -ungu

maket retail shop-nya bara
*dia bilang ini jelek. lah gimana yang gue?!

ini area pameran karya dari 2011 dan 2012
*lebih ke proyek yang udah pernah kita garap sih. pssst~ yang pake kemeja putih itu ketua pelaksana exhibition ini looh.

ada pohon stool di tengah pameran semua karya 'senior' ini *berasa tua deh gue.
para panitia ngegantungin mock-up stool matakuliah mebel 1 mereka.
bagus, gue suka. point of interest dari pameran ini.

kitaaaaa~

yup!
gue cuma bisa dateng di hari pertama exhibition, karena besok-nya ada kuliah dan lusa-nya tugas kuliah udah mulai numpuk dan bikin 'nepok' jidat, jadi ngga bisa dateng ke closing deeeh~
bisa dibilang, ini late post banget. soalnya acara exhibition-nya sendiri sudah selesai diselenggarakan.
yaaaa, kalian taulah *karena sesuatu yang suka gue ungkit-ungkit, yaitu tugas, makanya gue baru bisa posting sekaraaaang dan karena memang gue baru punya bahan buat nulis juga siiiy.



to see their 'marvelous', click here #Beranda 2015

February 16, 2015

whole week

terakhir kali gue nge-post kapan, yeee?
sepertinya seminggu yang lalu.
well, dalam seminggu ini banyak banget perubahan yang dirasakan di hari-hari gue.
pastinya I got a bunch of assignment *bikin badan tidur-duduk-tidur-duduk, and it must be collected in a week. well, it sounds possible but the fact it was not. banyak banget ciiiyn tugasnya. even the weekends doesn't seem like a rest-day for me.



"Ya Rabb. . . . ,tidakkah ini terlalu berat?"




masih berkutat dengan hal yang sama, yaitu perancangan, gue masih juga belum bergerak untuk ngerjain tugas itu dan malah asik untuk menggambar, untuk berkhayal sampai kapan gue mau gini-gini aja dan ngga move on sama sekali, dan . . . dan . . . gue pun tersadar bahwa gue tidak serajin tahun pertama gue di kampus. sekarang, meski intensitas untuk berdiam diri di kampus lebih sering dari sebelumnya, tetep aja gue masih mager.

nih, have you ever felt when you had lot of homeworks and you're too lazy to do it? kalau gue sih, sering. ngga cuma sekali, tapi sekali-kali *sekali-kali, ya kalau sering dilakuin sama aja dengan bohong. mhehehe. akhirnya, gue pun nyangkut di zona ini:

gue malah baca buku Sherlock Holmes.
dari 3 buku yang gue punya, ini buku ke-2 yang gue baca. mhehehe. ngga ada waktu buat bacanya. jadi kalau lagi ada 'free-time' buat 'me-time'-nya gue, ya baru deh dibaca.

pengusir kebosanan saat dikelas.
memang ngga bagus-bagus amat siiih, tapi. . .it just ok kok.

well, gue memang suka gambar orang, tapi faceless gitu.
sebenernya sih gue 'bisa' gambar hidung atau matanya, tapi mulutnya?! belum mahir aah~

      
*zona hari libur*
ini kebiasaan yang biasa gue lakuin tiap hari kamis.
well, karena hari ini adalah hari berleha-leha dan bener-bener bebas (karena udah ngelewatin mata kuliah perancangan). tapi tetep aja rasanya kurang.

sebenernya hari itu gambar 3 item. tapi, yang satunya lagi belum beres *karena udah kemaleman dan mata mulai ngantuk. alhasil, cuma 2 deh yang kelaaar~


*    *    *

sore ini (16/02),
dhita berkunjung ke kamar dan kita men-share all about us. mulai dari kehidupan mahasiswa, tugas yang tiada akhir, tentang keluarga, kolom percintaan, flashback masa SMA dan masa SNMPTN, sampai akhirnya, kita sedikit melakukan muhasabah diri *well, ini kegiatan rutin yang dilakuin sama gue, dhita, dan ungu kalau kita udah ketemu dan ngebahas apapun di kamar gue. waktu dhita ngeliat gambar/typo gue di kamar, dia nyeletuk : "trid, lu kok tampang sangar tapi gambarnya 'kewanitaan' gitu?!" -loh