November 25, 2015

(late) 3 months Internship Program

hiiiii!

it such a long-long-long days that I haven't post anything right inside this blog.
actually, lot of things happened recently and it makes my day like a 'real worker'.
oh ya! I haven't inform you before that while I was on internship program my whole body was like a walking zombie. cause you may know that I sleep at home for 4-5 hours per days then getting ready to work (again in the next morning).

udah hampir 3 minggu ini gue ngga posting apa-apa gitu ya disini.
lagian mau nulis apa juga. 3 minggu ini benar-benar 'I have nothing to be shared'. tapi, tadi sempet dapet request from friends with benefits. She asked me to share her private life right inside this blog. but, fakta berkata lain *nanti aja kali ya, ngu gue nulis cerita tentang lu. heeehe.

*taken by Ibu Admin*
salah satu 'calon' foto yang mesti(nya) diselipin di laporan magang.

singkat cerita, minggu pertama internship itu (25/05) saya udah dikasih lembar kerja final yang tebelnya berlembar-lembar dan biasa dipakai buat tender. jujur, gue bacanya sampai head-bang dan nangis (nahan nguap). jujur juga, di minggu pertama ini, hal yang paling gue tunggu-tunggu adalah lunch time dan jam pulang kantor. BHAHAHA. ngga 'muna' kok gue. dan pada hari itu gue belum ketemu sama mas arsitek yang namanya disebutkan oleh direktur perusahaan melalui telepon. sampai akhirnya dua atau tiga jam setelah jam istirahat selesai, pintu kantor kebuka dengan 'kasar' dibarengi oleh seseorang yang menghempaskan badannya ke kursi kerjanya, dan itu. . . salah satu arsitek yang di 'elu-elu' kan. I'm freeze and just keep doing what I'm 'ON' before. sampai akhirnya mas arsitek itu mengeluhkan apa yang terjadi hari itu, dan ibu admin memperkenalkan gue, dan gue . . . "utha. . ,Pak? Mas? hehe"

Orang kantor asik-asik kok.
Tapi, Bapak OB yang paling 'petjah'. Ya Rabb. . .ibarat ikutan uji nyali, selama 2 minggu magang, gue nahan ketawa atas joke-joke Bapak yang satu ini. sampai akhirnya (jujur), gue udah ngga kuat nahan ketawa terus, dan nangis laah sambil ketawa. susah loh buat nahan ketawa lama-kelamaan.

Minggu pertama magang,
still counting the days left before officially leave the office.
seminggu ini juga, masih belajar tips&trick naik kereta. masih belum nemu posisi yang pas dan dapat teraplikasi dengan baik di dalam kereta. butuh sebulan untuk adaptasi dengan suasana kereta pagi -malam hari. rutinitas setiap pagi sebelum sampai kantor adalah toilet stasiun dan indomart. toilet di stasiun Cikini, bersiiih gaisss! jadilah seneng banget buat mampir ke situ. sedangkan indomart stasiun merupakan salah satu stasiun yang menjual onigiri dan muffin. enak bangeeeeet rasanya! the taste's just good.

*onigiri -tuna mayo flavor*
just like another instant onigiri that purchased on the convenience store.
memang, ngga kenyang-kenyang amat sih, tapi worth it kok.

*muffin -chocochip/ almond flavor*
muffin-nyaaa. . . ,lembut banget gaiss! legit gitu. huaaaa. miss it so much. devil-ish.

selama magang di kantor ini, saya. . .termasuk sering buat diajak ke lapangan buat . . . 'ngerame-in' rapat dengan klien. lumayan juga laah, buat ngilangin stress duduk seharian di kantor. selama magang ini juga, saya selalu bawa bekal dari rumah *jujur, sebenernya males juga keluar kantor siang-siang buat beli makan. jakarta panaaas, gaiiiiis.

*lagi nunggu Mas Arsi yang lagi ngurusin proyek lain di Mandiri, jadi lah gue foto-foto 'Jekardah' dari lt. 23. entah, suka aja ngeliatnya, meski panas bangeeeet*

       
*nah, yang cuma keliatan setengah belakanganya doang, itu Mas Arsi penanggung jawab selama saya magang! inget banget sama hari ini. rapat seharian di Mandiri, dan saya sampai head-bang di ruangan ini. dan hari ini juga, diajak pulang lewat jembatan busway ter-panjang di Jakarta (kata Mas Arsi begitu). serius kawan, ini cukup panjang. berhubung udah agak sore dan sambil ngabuburit, jadi. . agak berasa*

*stasiun cikini malam hari. mereka yang duduk dan berdiri disana, adalah rival untuk tiap kereta arah Bogor yang datang. gue? selaaaw. . .kalau penuh banget, biasanya saya langsung naik kereta yang arah Jakarta Kota dan baru naik kereta balik yang ke arah Bogor. wasting time banget sih, memang. tapi at least kebagian buat diangkut pulang sama kereta, laaaah*

        
*foto selama ngerjain kerjaan di depan laptooop*
ngga jelas sih memang, tapi meng-asyik-kan looh.

hari terakhir magang, ngga sempet foto bareng sama orang kantor. disamping keadaannya lagi-cukup hectic dengan deadline proyek, orang kantor ngga lengkap, dan. . . abang go-jek udah nunggu depan kantor. jadilah, siang itu, pas banget jam 1, gue langsung balik bandung. naik bus primajasa dari terminal cililitan. Ya Rabb. . .bus Primajasa memang tak ter-tandingi. nyaman bangeeet kursinya. bump-bump gitu ngga ngerasa sama sekali dan gue bisa tidur dengan nyaman, tanpa ngerasa risih seperti bus-bus bogor. wuhaaaa. . . little heaven on earth. well, meski beda 10k dengan bus normal Bogor, gue tetep love-love primajasa. can't wait to ride it again soon.



special thanks :
Allah SWT, atas dimudahkannya magang saya selama 3bulan kemarin.
Keluarga besaaaar, atas do'a, dukungan, celotehan, dan malem minggu-nya.
Pak Fandi, Pak Ketut, dan Mas Yudi, untuk bimbingan dan kerjaannya selama magang.
Bu Yoeli dan Mbak Eka, untuk jalan-jalan dan makan-nya.
Pak Agus dan Ari, untuk bantuan dan jokes-jokes-nyaaa.
Kristal, Icha, dan Febby, for your times on every Friday's night.


special moments to be shared :
buka puasa bersama ala anak magang. hehe.


No comments:

Post a Comment