January 30, 2015

and the ends. . .

setiap hari jum'at di semester ini, gue berasa nginep di kampus.
what the reason is, dari pagi-pagi buta sampai matahari terbenam, gue stay di kampus.
well, memang jadwal kuliahnya begitu. mau diapakan lagi.
ditambah lagi, kemarin malem gue kaget diajakin bikin project bareng sama mas-mas kampus. formatnya team project gitu. mereka merekrut gue tanpa sengaja *entah kenapa mereka bisa kepikiran sama gue. ya, gue terima-lah project tersebut. semoga. . ,mendapatkan yang terbaik yaaaak!

nah,
hari ini, hari pertama kita kumpul.
kita ngomongin apa aja yang mesti kita cari dan apa yang akan kita lakukan dengan project tersebut.
sebelum kita ketemu buat ngebahas masalah itu, gue sempet nge-sketch di lobby sambil nunggu mas-mas itu sholat. begini-lah hasil dari 15 menit men-sketch di hari ini :

gambar apa cobaaa?
ya gambar sepatu dan celana jeans gue, laaa~
semoga besok udah beres yak!

dan malam ini, (lagi-lagi) dhita membangunkan gue dari tidur.
niatnya baik, seperti biasa. dia mau ngajakin gue jajan malem. tapi pas dia ngeliat gue tergeletak lagi di kamar setelah ngebukain pintu, rencana jajan malam ini jadi ngga jadi deh. lagi pula udah jam 10 juga, dan dia baru pulang, pasti capek. gue? lah gue udah tidur 1 jam-an laaa~ *lagi mimpi apa gitu. ketika mencoba untuk me-recall memori mimpi gue, tiba-tiba lupa. hmmm. . . .

tengah malam ini, Bandung diguyur hujan nih.
udah dingin, makin dingin aja deh.
pas bener buat menggalau.
*tsssah





have a nice day, fellas

Watercolor Workshop

wiii!
it's quite long to not post 'anything' here.
yaaa . . .as you know, this year gonna be the last semester of the 3rd year in university for me and both of assignments and the project that we handled is also a huge project, so lot of problems and things need to be settled down as quick as I can. jadi . . maap deh yaah~

okey then.

hari ini, gue dan temen-temen kampus pergi ke acara yang diadakan oleh 'hayok!'
acaranya itu berupa watercolor workshop.
dan kita terjebak macet disepanjang jalan kampus. baru keluar dari kampus aja udah macet bener. thanks a lot juga buat nuhun , nuhun banget ya ( nuhun itu, nama kucing temen gue ). jadi, kira-kira, kita itu menghabiskan 2 jam untuk mencapai lokasi workshop diadakan *perjuangan banget. well, nyampe disana, kita diajarin dulu beberapa teknik yang biasa digunakan dalam penggunaan cat air. yaa . . ., bukannya sombong, pakai cat air sih sering, tapi ya emang gue-nya aja yang ngga tau nama teknisnya. mhehehe.

oleh-oleh hasil watercolor workshop : goodie bag + karya kita.
sebenernya, tau acara ini dari 'ungu' yang memang mau bayar tiket hari itu *D-2
kalau ngga diajakin 'ungu' sama shiqi juga mungkin gue ngga akan hadir disana hari ini.

*eitss! ini bukan gambar gue*
ini gambar si 'empunya hajat' a.k.a kakak yang men-tutorial-kan watercolor workshop
mau liat-liat gambarnya? nih gue beri instagram-nya

berhubung scanner lagi rusak, maka gue foto aja yaak!
yaa . . . ini hasil gambar kurang dari 30 menit-lah.


well, makasih banget buat yang udah mentutorkan gue hari ini, makasih juga buat ex-class president yang udah mengizinkan gue, dkk. ikut di dalam mobilnya, makasih juga buat hayok! atas kesempatannya, makasih juga buat . . . semua yang udah mengisi hari ini dengan banyak hal. *yaaaa, karena setidaknya hari kamis nan free ini, gue ngga diam didalam kamar aja~


have a nice day!
and don't forget to make sure that you'll always do the best for every single assignments or projects that you had. see you tomorrow~

#PETRICHOR #hayok! #watercolor

January 23, 2015

what the (duct) !






tonight,
accidentally my laptop splashed by mineral water that placed beside it. how careless am I (!?) rasa ngantuk pun bener-bener ilang seketika *woft

#ngelap-ngelap



dan tiba-tiba dhita melakukan inspeksi mendadak ke kamar *pas banget ketika lampu gambar baru gue pake buat nge-check apakah laptop gue on a normal state!? yaaa . . . ,sedih aja kalau misalkan laptop ini harus berakhir sampai disini. mulai kuliah aja belom, masa udah ilang semua data-nyaaaa~ tadinya, dia mau ngajakin gue buat jajan malem. tapi . . .ngga jadi, soalnya 'warung franchise itu' udah pada tutup.

pelajaran buat kalian,
sebaiknya jauhkan gelas minum lu sejauh-jauhnya dari laptop!
untung aja yang tumpah air putih, bukan air 'berasa'. kalau minuman berasa yang tumpah (?!)
-tepok jidat


♥       

January 03, 2015




*   *   *



Agak sedikit 'kesiangan' untuk mengucapkan, selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Allahumma shalli'ala muhammad yaa rabbi shalli'alaihi wa salliim. Semoga beliau tetap menjadi teladan kita dalam hidup dan memberikan safa'at di hari akhir nanti.





*   *   *




January 02, 2015

2015

udah 2015 aja man!
bener-bener ngga kerasaaa.
ngga kerasa juga gue udah 'stay' di rumah selama se-minggu.
se-minggu itu ngga berasa bangeeet dah. udah aja gitu, hari teh berlalu tanpa ada bedanya *atau mungkin gue yang kurang peka dengan perbedaan serta perubahan yang terjadi setiap harinya. padahal, gue merindukan waktu-waktu ini.  .  . waktu dimana gue bisa nonton TV sepuasnya. terutama nonton acara TV 'uka-uka' itu. well, setiap kali gue nonton acara itu, pasti Ayah tewas duluan dan akhirnya gue nonton sendirian (untung-lah Ayah punya anak perempuan nan 'berani' kek sayaaaa)




udah se-minggu ini juga, saya memanfaatkan hari demi hari dengan 'Quality Time a.k.a Me Time'-nya lo dengan diri lo dan mereka-mereka yang melengkapi quality time lo.




Sebelumnya (27/12), gue udah janjian sama Indri buat pergi makan ke 'Mujigae'. Ini tempat makan newly opened in Bogor. Makanannya, yaaaaa worth it lah *dengan harga segitu, lu kenyang. Seninnya (29/12) kita langsung cus ke situ pada jam makan siang. Kalian tau!? Berhubung tempat itu ramai, kita aja sampai masuk 'waiting list' mereka (!?) Nunggunya sih ngga lama, tapi intinya kita mesti nunggu dulu. 


ini muka-muka yang katanya sih 'quality time' gitu.
hari itu, kita men-share kehidupan kampus nan pelik serta suka-duka kita selama kuliah.
*well, Novi ngga ada karena gue lupa ngabarin dia -maap yak! mhehehe


Lalu, hari Rabu-nya (31/12) gue menghabiskan 'quality time' itu bersama Mbah Kakung dan saudara sepupu gue. Berhubung gue sulit untuk menyisihkan sedikit waktu liburan semester di beberapa semester sebelumnya, jadi baru kesampaian makan bareng pada semester ini. ini beneran 'quality time' yang gue banget *yaaa . . . you-know-laaa, 



makan merupakan saat ter-bahagia lu, bagaimana-pun kondisi lu saat itu
(contoh : ketika lu sedang sibuk ngerjain tugas yang saking banyaknya jadi pengen nangis atau ketika akhir bulan menyapa)





entah kenapa, dari kemarin kakek gue sering banget nanya-in sampai kapan gue menghabiskan liburan semester kali ini di rumah. karena Beliau pengen banget ngajakin gue buat makan bareng dan akhirnya (?!) kesampaian juga. Alhamdulillah~~

menurut laporan adik sepupu gue yang satu ini, karena kakek gue udah sering diajak 'selfie', Beliau udah mahir banget kalau diajak foto. udah ngerti harus mem-fokus-kan mata ke arah mana dan kapan mesti menebarkan senyumannya itu.

The picture above is a bowl of beef creamy tartar sauce *yoshinoya™
It's about USD 3 (tax and drinks were not included) and . . . it's 'quite' worth it.
as Indonesian, we loves to eat rice and the amount of rice is 'quite' small. mhehehe.
makadari itu, gue beserta saudara sepupu gue mempersiapkan ronde ke-2 untuk mengisi perut yang masih kosong ini.

and our second dish is dessert *it should be named an icy dessert.
because if you put the toppings aside, the bowl is full of shaved ice. I suggest that you need to eat it with somebody else. the size of these icy dessert is 'quite' big.
Its price starts from USD 3. I got . . .chocolate pudding, bubble (the black one that used to be on the bubble tea), mochi, and a scoop of green tea ice cream *and I forgot the complete name of the dessert.


*   *   *

and so sorry to hear and see that there's an airplane submerged at the end of 2014.
I wished that the save and rescue team could evacuate the victims and airplane's body as soon as possible. and for the family that left behind . . be strong and keep praying for both the victims and the SAR team. Semoga para korban dapat diterima di sisi-Nya dan ditempatkan pada tempat yang sesuai dengan amal-perbuatan dan ibadahnya selama di dunia (Amin)
#prayforAirAsia #QZ8501 #Indonesia